bdadinfo.com

Rekomendasi 10 Camilan Jenis Kacang yang Cocok Disajikan Saat Lebaran Idul Fitri - News

Ilustrasi Kacang Almon dan Kacang Mede (Pixabay)

- Indonesia memiliki beragam jenis kacang yang mudah dikenali dari bentuknya, hingga bisa dinikmati sebagai ide camilan sajian lebaran Idul Fitri.

Kaya akan manfaat gizi seperti lemak, serat serta protein nabati, rekomendasi camilan jenis kacang berikut ini paling sering ditemukan saat lebaran sebagai sajian dengan rasa yang asin, manis dan gurih.

Identik sekali dengan camilan khas lebaran Idul Fitri, kacang menjadi sajian yang wajib ada di setiap rumah bahkan cara membuatnya tidak terlalu sulit.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Mengapresiasi Para Penggemar Melalui NFT, Begini Cara Dapatnya

Dilansir News, berikut adalah 10 rekomendasi camilan kacang yang perlu kamu ketahui untuk ide sajian lebaran Idul Fitri.

1. Kacang Atom

Balutan tepung terigu yang renyah dan gurih berisi kacang tanah, Kacang Atom cocok sekali untuk disajikan saat lebaran Idul Fitri. Kacang Atom mudah sekali ditemukan di supermarket ataupun pasar dengan harga yang sangat terjangkau.

2. Kacang Disko

Masih sama menggunakan bahan dari terigu, Kacang Disko punya kombinasi manis dan asin dengan balutan tepung terigu tekstur yang kasar. Warnanya cenderung kecokelatan dan sangat renyah saat dikunyah.

Baca Juga: Justin Bieber dan Selebriti Lainnya Digugat Akibat Mempromosikan NFT!

3. Kacang Telur

Berbeda dengan Kacang Disko, Kacang Telur punya tekstur yang lebih halus dan bentuknya mirip seperti telur dengan ukurannya yang mini. Balutan tepung terigu untuk Kacang Telur cukup tebal, menghasilkan rasa yang manis juga gurih saat dinikmati sebagai camilan.

4. Kacang Kapri atau Polong

Mengandung vitamin A dan E, Kacang Kapri atau Polong biasa disajikan sebagai camilan saat Idul Fitri dengan rasa yang asin serta gurih. Sebelum digoreng, Kacang Kapri harus melewati proses direbus terlebih dahulu agar empuk sebelum dibalur tepung bumbu serbaguna dan tepung tapioka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat