bdadinfo.com

Tips Memilih Lipstik Sesuai Skin Tone, Tampil Cantik di Hari Spesial! - News

ips Memilih Lipstik Sesuai Skin Tone, Tampil Cantik di Hari Spesial! (Instagram @diorbeauty)

Kosmetik yang tidak boleh ketinggalan ketika berpergian salah satunya adalah lipstik. Selain parfum dan bedak, lipstik merupakan kosmetik yang paling banyak digunakan oleh wanita.

Memilih lipstik yang cocok dengan warna kulit atau skin tone merupakan kendala yang sering dialami kebanyakan orang. Ini di karenakan tidak semua warna lipstik cocok dengan semua jenis warna kulit.

Berikut ini, beberapa tips yang bisa membantu kamu dalam memilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit:

Baca Juga: Preview Southampton vs Man City, Simak Prediksi Skor, Head to Head dan Susunan Pemain

1. Tekstur Lipstik

Perhatikan tekstur lipstik sebelum kamu gunakan. Untuk bibir lembab direkomendasikan untuk memakai lipstik matte. Sedangkan untuk bibir kering, kamu bisa menggunakan lipstik yang mengandung pelembab seperti lib balm.

2. Ketahanan lipstik

Selain tekstur yang harus kamu perhatikan juga adalah ketahanan lipstik. Pilihlah lipstik yang waterproof jika kamu ingin formula tahan lama dan tahan air.

3. Menentukan jenis warna kulit

Mengetahui jenis kulit merupakan langkah penting untuk menemukan warna lipstik yang tepat untuk kamu gunakan, berikut ini penjelasannya.

Baca Juga: Dinilai Tim Independen PPD, Pemkab Tanah Datar Gelar FGD Tentang 'Bombastis'

Kulit berwarna terang, direkomendasikan memakai warna-warna nude, coral dan pink untuk memberikan kesan natural dan wajah yang terlihat segar. Hindari lipstik dengan warna terlalu gelap seperti warna cokelat tua dan merah marun.

Hal itu dikarenakan akan membuat kamu terlihat pucat.

Kulit berwarna kuning langsat cocok mengunakan lipstik berwarna merah dengan nuansa oren. Sehingga memberikan kesan cerah. Kamu harus menghindari warna-warna yang pucat seperti nude karena akan membuat wajahmu terlihat kusam.

Baca Juga: Ini Isi Doa Bupati Meranti Muhammad Adil Saat di Gedung KPK

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat