bdadinfo.com

Beragam Atmosfernya, Berikut 4 Tempat Wisata di Banda Neira yang Berada di Provinsi Maluku! - News

Banda Neira adalah tempat di Maluku yang memiliki banyak tempat wisata. (Indonesia Travel)

- Salah satu tempat wisata Indonesia terdapat di Maluku. Banda Neira adalah tempat bagi mereka yang menginginkan wisata kepulauan.

Maluku sendiri adalah provinsi di bagian selatan Kepulauan Maluku yang memiliki ibukota Ambon. Sedangkan, Banda Neira adalah pulau di Kepulauan Banda. Terdapat juga beberapa tempat wisata disini.

Banda Neira pada dasarnya adalah bagian dari Maluku. Tidak kalah cantik dengan Bali, Banda Neira juga mempunyai tempat wisata yang mesti dikunjungi.

Baca Juga: Pria Cosplay Naruto Mengawal Perjalanan Biksu Thailand yang Berjalan Kaki ke Candi Borobudur

Banda Neira atau Naira, atau sering disebut juga Pulau Neira, adalah pusat administratif Kecamatan Banda di provinsi Maluku.

Beberapa orang bahkan menilai Banda Neira sebagai surga di Indonesia Timur, seperti Lombok dan kawan-kawannya.

Sayangnya, baru-baru ini dikabarkan beberapa tempat di Banda Neira kondisinya tidak terawat.

Tapi, ini bukan berarti kamu tidak bisa mencoba mengunjungi Banda Neira. Mereka yang sudah pernah mengunjungi Banda Neira pasti setuju bahwa ini tempat yang sepadan untuk dikunjungi.

Nah, sebelum mengunjunginya, siapkan waktu yang cukup karena perjalanan menuju Banda Neira sendiri saja sudah memakan waktu. Berikut beberapa tempat wisata tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan Chelsea Enggan Permanenkan Joao Felix Meski Tampil Oke Musim Ini

  1.       Benteng Belgica

Benteng Belgica adalah salah satu peninggalan Belanda yang bisa kamu temukan di Kepulauan Banda. Meski peninggalan Belanda, benteng ini mulanya dibangun oleh bangsa Portugis.

Terdapat tiga benteng yang merupakan bagian dari Benteng Belgica ini. Belgica I, II dan III berurutan dibangun pada 1611, 1660 dan 1667.

  1.       Pulau Sjahrir (Pisang)

Nama Sjahrir terdengar familiar? Pulau Pisang ini dinamakan juga Pulau Sjahrir, karena pahlawan revolusioner Indonesia Sutan Sjahrir sering berkunjung ke pulau tersebut.

Karena ini merupakan kepulauan, kamu juga bisa snorkeling atau menyelam selain berenang. Terdapat juga perkebunan pala dan kelapa di pulau ini.

Baca Juga: 4 Mimpi Ini Ditafsirkan Primbon Jawa Bisa Datangkan Keuntungan, Salah Satunya Bermimpi Melihat Katak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat