bdadinfo.com

7 Obat Rumahan Untuk Menghilangkan Batu Ginjal Secara Alami - News

Ilustrasi Batu Ginjal (Pixabay)

- Salah satu organ terpenting yang dibutuhkan agar tubuh berfungsi dengan baik adalah ginjal.

Ginjal menyaring darah untuk membuang limbah dan polutan dari tubuh kita, seperti cairan ekstra, dan untuk mempertahankan jumlah elektrolit yang tepat.

Namun, “Batu ginjal adalah zat mineral kristal padat yang berkembang di dalam saluran kemih atau ginjal.

Baca Juga: Sapi Kurban Mengamuk di Kota Bandung, Petugas Berhasil Evakuasi

Selain itu, urin Anda mungkin kekurangan bahan kimia yang mencegah kristal menempel satu sama lain, yang ideal untuk pembentukan batu ginjal.

Jenis batu ginjal yang paling umum adalah batu ginjal kalsium oksalat, yang disebabkan oleh terlalu banyak oksalat dan terlalu sedikit cairan dalam urin” Ujar Dr.Preet Pal thakur.

Batu ginjal juga bisa diobati dengan pengobatan rumahan berikut ini sekali yang bisa membantu.

Jus Lemon

Dari semua buah jeruk, lemon memiliki kandungan sitrat tertinggi, zat yang secara alami mencegah pembentukan batu ginjal.

Jus buah lainnya mengandung oksalat, salah satu bahan utama batu ginjal, dan mengandung lebih sedikit sitrat, itulah sebabnya meminum empat ons jus lemon yang dilarutkan dalam dua liter air setiap hari dapat membantu memperlambat pembentukan batu. Jus buah lainnya juga sering diperkaya kalsium dan mengandung lebih sedikit sitrat.

Air Minum

Air sangat penting untuk kesehatan dan fungsi setiap organ, termasuk hati dan otak. Ginjal membutuhkan air untuk menghasilkan urin karena merupakan mekanisme penyaringan tubuh.

Tubuh dapat membersihkan diri dari zat yang tidak diinginkan atau berlebihan dengan mengeluarkannya terutama sebagai urin.

Agar ginjal dapat secara efektif membuang bahan limbah tambahan, sangat penting untuk mengonsumsi air yang cukup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat