bdadinfo.com

Bisa Dicoba, Ternyata Ini 5 Manfaat Kunyit bagi Kesehatan Anda! - News

Manfaat mengkonsumsi kunyit (Freepik)

- Kunyit adalah bumbu yang memberi warna kuning pada kari. Ini telah digunakan di India selama ribuan tahun sebagai bumbu dan ramuan obat.

Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa kunyit mengandung senyawa dengan khasiat obat yang dapat menyembuhkan sejumlah penyakit.

Di Indonesia, penggunaan kunyit sebagai obat alternatfi bukan hal yang baru. Banyak orang yang mengkonsumis kunyit karena dinilai mampu menyembuhkan penyakit.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ternyata Ini Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Bawang

Berikut 5 manfaat mengkonsumsi kunyit bagi kesehatan Anda

1. Melawan peradangan

Salah satu klaim utama kunyit untuk ketenaran adalah bahwa kunyit biasanya digunakan untuk melawan peradangan, dan sebagian besar kekuatan melawan peradangan kunyit dapat diberikan pada kurkumin.

Faktanya, dalam dosis yang tepat, kurkumin mungkin merupakan pengobatan antiinflamasi yang lebih efektif daripada obat pencegah peradangan umum seperti ibuprofen (Advil) dan aspirin .

2. Membantu Melindungi dari Penyakit Jantung

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kurkumin dapat meningkatkan fungsi endotel, atau kesehatan selaput tipis yang menutupi bagian dalam jantung dan pembuluh darah. Membran ini memainkan peran kunci dalam mengatur tekanan darah .

3. Mengobati kanker

Karena peradangan terkait dengan pertumbuhan tumor, senyawa anti-inflamasi seperti kurkumin dapat berperan dalam pengobatan dan pencegahan berbagai jenis kanker, termasuk kanker kolorektal , pankreas , prostat , payudara , dan lambung.

4. Meredakan Gejala Osteoarthritis

Berkat sifat anti-inflamasinya yang kuat, kurkumin dapat menjadi pilihan pengobatan jangka panjang yang aman dan efektif untuk penderita osteoarthritis (OA).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat