bdadinfo.com

Setelah Terbengkalai Empat Tahun, Akhirnya Proyek Jalan Tol Pangkalan-Payakumbuh Akan Lanjut Lagi - News

Ilustrasi - Proyek pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru seksi Pangkalan-Payakumbuh siap dilanjutkan. (Pexels.com/mhtoori.com)

- Japan International Cooperation Agency (JICA) siap melanjutkan proyek jalan tol Padang-Pekanbaru seksi Pangkalan-Payakumbuh.

Berdasarkan laporan JICA, pembangunan jalan tol Pangkalan-Payakumbuh yang terbengkalai selama empat tahun itu baru berada di tahap awal.

Beberapa aspek juga telah dikaji oleh pihak JICA seperti lingkungan dan detail teknis pembangunan 3 terowongan yang merupakan bagian dari rencana proyek jalan tol Pangkalan-Payakumbuh paket 2 dan paket 3.

Baca Juga: Pembangunan Mega Proyek Tol Padang Sicincin seperti Jalan Ditempat Masih Terbentur Sako dan Pusako

Demikian hal tersebut disampaikan Senior Representative JICA Perwakilan Indonesia, Shigeo Honzu pada Selasa 11 Juli 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Honzu didampingi oleh Kepala Balai Prasarana Jalan Provinsi Sumbar, Thabrani, serta Tim dari Kementerian Pekerjaan Umam dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin mengatakan berlanjutnya proyek jalan tol ini meupakan hal yang patut disyukuri dan disambut baik terutama oleh masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga: Apes! Detik-detik Atlet Beladiri MMA Rudy Golden Lumpuhkan Pengendara Ugal-ugalan

"Diharapkan kunjungan ini bisa mengakselerasi Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Sumatera, yang ruasnya melewati Kabupaten Limapuluh Kota," ujar Safaruddin.

Menurut Safaruddin, proyek tol Pangkalan-Payakumbuh merupakan proyek yang vital dalam menunjang pembangunan daerah dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, Safaruddin menegaskan pihak Pemkab Limapuluh Kota dan Forkopimda siap mengawal tahapan pembangunan tol ini agar berjalan transparan, jelas, dan mempertimbangkan aspirasi warga.

"Kami berharap JICA tidak ragu, pemerintah sangat mendukung pembangunan ini, apalagi berkaitan dengan proyek strategis nasional," pungkas Safaruddin. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat