bdadinfo.com

Ini 4 Daerah di Sumatra Selatan dengan Kendaraan Motor Terbanyak, Salah Satunya Ada yang Capai Jutaan - News

Kendaraan bermotor terhitung padat di Indonesia, termasuk Sumatra Selatan. (Vitaliy Mitrofanenko/Pexels)

Tidak dipungkiri lagi, kendaraan bermotor adalah hal yang banyak sekali ditemukan di Indonesia. Ini tersebar di seluruh provinsi Indonesia, termasuk Sumatra Selatan.

Sumatra Selatan sendiri merupakan salah satu provinsi yang besar di Indonesia. Tidak heran mengapa beberapa daerahnya juga memiliki jumlah kendaraan bermotor yang banyak.

Banyaknya kendaraan bermotor di Sumatra Selatan atau daerah lain juga cenderung bertambah setiap tahunnya, menjadi salah satu penyebab kemacetan terbesar.

Baca Juga: Deepublish Store, Rekomendasi Toko Buku Online Original Terbaik

Seperti negara tetangga atau negara berkembang lainnya, Indonesia menjadi salah satu negara yang secara keseluruhan memiliki banyak kendaraan bermotor, khususnya motor.

Di negara yang mayoritas menggunakan kendaraan berupa mobil atau transportasi umum, macet tidak terhindarkan. Begitu juga di Indonesia yang ditambah lagi dengan banyaknya motor.

Bagi sebagian orang, motor dinilai sebagai komponen yang berperan besar dalam kemacetan. Sebagian lagi lebih memilih motor untuk mengakomodasi perjalanan.

Apa pun itu, kendaraan bermotor membantu manusia bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya.

Berikut daerah di Sumatra Selatan dengan kendaraan motor terbanyak.

1. Palembang

Sebagai ibukota provinsi, suato kota biasanya menjadi pusat dan diprediksi memiliki banyak hal dibanding daerah lainnya, termasuk kendaraan bermotor.

Palembang memiliki jumlah total 1.560.544 kendaraan bermotor, menjadi satu-satunya kota/kabupaten di Sumatra Selatan dengan jumlah yang mencapai jutaan.

2. Ogan Komering Ulu

Ogan Komering Ulu berada di urutan kedua dengan jumlah 354.568 kendaraan bermotor. Di antaranya terdapat 16.941 mobil penumpang dan 328.704 sepeda motor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat