bdadinfo.com

Menjelajah Curug Hanau, Air Terjun yang Mempesona di Pesisir Barat Lampung - News

Curug Hanau

- Pesisir barat Lampung ternyata memiliki surga tersembunyi berupa Curug Hanau. Selain pantainya yang indah, ada juga air terjun yang bisa menjadi tempat wisata.

Air Terjun Hunau berketinggian 13 meter dan terletak di Pemangku 8 Talang Ogan, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Meski perjalanan ke Air Terjun Hanau cukup intens, namun potensi wisata ini bisa menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: Menantu Jokowi Wali Kota Paling Tajir Ketiga Se Sumatera, Jangan Kaget Lihat Hutangnya

Tapi tunggu dulu, sebelum bisa menikmati sejuknya alam dan air terjun setinggi 13 meter ini, Anda perlu menyiapkan kebugaran fisik dan sepeda motor yang dimodifikasi khusus. Karena tempat pendaftarannya sangat padat.

Ada jalan tanah merah yang licin, meski sepeda motor masih bisa melewatinya hingga jalan hutan yang hanya bisa diakses dengan berjalan kaki.

Namun, perjalanan yang sulit ke tempat tersebut tidak sia-sia. Karena para penonton disuguhkan dengan keindahan alam dan air terjun yang sangat indah.

Baca Juga: Deretan Monumen Jam Terkenal di Dunia! Ada Jam Gadang Bukittinggi, Kebanggaan Masyarakat Sumatera Barat

"Seru perjalanan ke sini, tapi bisa dibilang cukup sulit untuk sampai ke Curug Hanau ini. Sebab jalannya masih alami dan kondisi jalannya masih tanah merah," kata salah satu pengunjung Curug Hanau, Jonathan Beto.

Meski sangat sulit, lanjut Jonathan, perjalanan menuju lokasi merupakan pengalaman tersendiri dan membutuhkan usaha.

"Tadi kita ke sini naik motor lewat jalan tanah merah, motor sempat kepater. Namun tetap seru," ujarnya.

Baca Juga: Segera Diresmikan Jokowi! Waktu Tempuh Jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Dua Kali Lebih Cepat dari Jalan Arteri

Dijelaskannya, setelah sampai di tempat ini, perjuangan akan tergantikan oleh keindahan alam dan air terjun yang mengesankan.

"Pemandangannya bagus, air juga jernih dan bersih. Lokasinya juga masih alami," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat