bdadinfo.com

10 Daftar Ahli Ekonomi Berdarah Batak Yang Paling Berpengaruh di Indonesia   - News

Daftar Ahli Ekonomi Berdarah Batak Yang Paling Berpengaruh di Indonesia ( BATAKPEDIA CENTE)

 

News.COM - Perekonomian Indonesia berjalan sangat dinamis karena pengaruh suhu ekonomi global. Sejumlah tokoh publik yang merupakan ahli ekonomi tercatat ikut mempengaruhi.

Yang ikut mempengaruhi kondisi ekonomi Indonesia termasuk para pejabat hingga pengusaha muda. Sejumlah tokoh ahli ekonomi tersebut di antaranya adalah orang Batak.

Inilah 10 Daftar Ahli Ekonomi Berdarah Batak Yang Paling Berpengaruh di Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Meugang di Aceh yang Dilakukan sebagai Bentuk Rasa Syukur atas Rezeki yang Diperoleh

1. Aulia Pohan

Aulia Tantowi Pohan lahir di Kota Palembang, Sematera Selatan. Ia adalah mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) pada 17 Mei 1999.

Kedua orang tua Aulia Pohan berasal dari Tapanuli Tengah, Sumatera Utara yang lalu merantau ke Kota Palembang.

Jabatan terakhir Aulia Pohan adalah sebagai kepala urusan penelitian dan pengembangan intern. Dan sebagai pengajar di berbagai lembaga maupun universitas.

2. Batara Ningrat Simatupang

Batara Ningrat Simatupang lahir di Pematangsiantar tanggal 25 Mei 1932. Ia merupakan seorang ekonom dan tokoh sosialis Indonesia.

3. Benni Pasaribu

Benni Pasaribu lahir di Medan Pada 1 Desember 1958. Selama berkuliah Ia pernah menjabat sebagai ketua umum himpunan mahasiswa peminat ilmu sosial ekonomi pertanian (Miseta).

Kemudian Benni juga pernah menjabat sebagai staf khusus menteri muda koperasi. Pada masa pemerintahan Gus Dur, Ia dipercaya sebagai Deputi Menteri BUMN dan Penanaman Modal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat