bdadinfo.com

Dirut Bank Nagari Ingatkan Nasabah untuk Waspada Terhadap Penipuan di Media Sosial - News

Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad

 


PADANG, -- Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad mengingatkan kepada nasabah untuk selalu waspada dengan tipu daya social engineering, yakni memanipulasi psikologi untuk mendapatkan data rahasia atau kepentingan jahat lainnya.

Hal itu diungkapkan Irsyad karena maraknya penipuan melalui penggunaan media sosial akhir-akhir ini.

“Jangan pernah memberitahu data kita seperti nomor kartu ATM, nomor rekening, pin ATM, kode akses mobile banking, pin mobile banking, kode OTP, dan kode reservasi cardless, kepada siapapun baik melalui telepon, WhatsApp, isian formulir atau secara langsung,” kata Muhamad Irsyad akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Perangi Stunting untuk Generasi Emas, BKKBN dan Komisi IX DPR-RI Gelar Sosialisasi di Kabupaten Agam

Irsyad juga meminta kepada nasabah untuk tidak menanggapi pesan atau link dari website atau media sosial seperti mempunyai lampiran file bertipe APK dan yang menyuruh mengisi formulir data rahasia.

"Nasabah bisa mendapatkan info resmi Bank Nagari melalui website banknagari.co.id, Instagram @banknagari.co.id, facebook @banknagari.co.id dan kanal youtube @BankNagari/Sumbar," kata Irsyad.

Nasabah lanjut Irsyad, juga bisa menghubungi petugas call center Bank Nagari di nomor 150234 untuk masalah pengaduan dan informasi terkait layanan Bank Nagari. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat