bdadinfo.com

PWI Sumbar Sembelih Empat Ekor Sapi Kurban, Salah Satunya dari Bank Nagari - News

Suasana penyembelihan sapi kurban di Kantor PWI Sumbar, Jumat (30/6). Salah satu dari empat sapi yang disembelih merupakan sapi kurban dari Bank Nagari. IST

 


PADANG, -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, menyembelih empat ekor sapi kurban, Jumat (30/6) di kantor PWI Jl Bagindo Azizchan, Padang. Empat ekor sapi tersebut berasal dari anggota PWI dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumbar, dari PT Semen Padang, Kapolda Sumbar dan dari Bank Nagari.

Ketua PWI Sumbar Basril Basyar pada kesempatan itu menyebutkan, kegiatan ini merupakan hal rutin yang dilaksanakan PWI Sumbar sejak beberapa tahun belakangan. Istimewanya, Bank Nagari, Kapolda Sumbar dan PT Semen Padang juga selalu memberikan sapi kurban mereka kepada PWI Sumbar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bank Nagari pada Selasa (27/6) menyerahkan enam ekor sapi kurban kepada dua masjid dekat Kantor Pusat Bank Nagari di Jl Pemuda dan dua masjid di dekat Kantor Bank Nagari di Pegambiran. Dua ekor lagi diberikan masing masingnya kepada Kantor Gubernur melalui Masjid Raya Sumbar dan seekor lagi untuk PWI Sumbar.

Baca Juga: Bupati Tanah Datar Eka Putra Kurban 1 Ekor Sapi Simental di Jorong Sapta Marga, Masyarakat Berterima Kasih

Sapi kurban dari Bank Nagari diserahkan langsung oleh Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad kepada para pengurus masjid, Ketua PWI Sumbar Basril Basyar dan disaksikan Wali Kota Padang Hendri Septa.

Pada Jumat (30/6) pagi, PWI Sumbar menyembelih sapi-sapi kurban tersebut. Daging sapinya dibagikan kepada warga sekitar Kantor PWI Sumbar, pengurus dan anggota PWI, IKWI Sumbar serta para janda wartawan.

Baca Juga: Bus Mewah Sembodo Dilayani Pramugari Cantik Manjakan Penumpang Padang Jakarta Seperti Naik Pesawat

"Alhamdulillah, penyembelihan sapi kurban sudah selesai dilaksanakan. Pengurus dan anggota PWI Sumbar pun, makan siang bersama dengan daging kurban ini," kata Basril Basyar.

Ia berharap ke depan jumlah sapi yang disembelih akan semakin bertambah, baik dari pengurus maupun anggota PWI maupun dari mitra PWI. Dengan demikian, akan semakin banyak pula yang mendapatkan daging kurban tersebut. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat