bdadinfo.com

Berkurban Jadi Lebih Mudah dengan Sikoci Qurban, Tercatat 886 Nasabah di Bank Nagari Syariah Padang - News

Pemimpin Cabang Bank Nagari Syariah Padang Heri Fitrianto

PADANG, – Produk Tabungan Sikoci Qurban dari Bank Nagari, ternyata sangat diminati nasabah. Hingga saat ini, di Bank Nagari Syariah Cabang Padang, tercatat sudah tercatat 886 rekening Sikoci Qurban.

Pemimpin Cabang Bank Nagari Syariah Padang Heri Fitrianto kepada Haluan, Kamis (22/6) mengatakan, Sikoci Qurban diperuntukkan bagi nasabah yang ingin melaksanakan ibadah kurban.

Tabungan dapat dicairkan apabila sampai dengan masa kurban dan jumlah nilai kurban seharga 1 ekor kambing/1 ekor sapi atau sesuai harga kurban yang berlaku saat itu. Dan setelah dicairkan, tabungan bisa diisi kembali (berulang) untuk musim kurban berikutnya.

Baca Juga: Januari Hingga Mei 2023, Bank Nagari Syariah Cabang Padang Realisasikan KUR Rp25,385 Miliar 

Dijelaskannya, Tabungan Sikoci Qurban bisa dilakukan secara perorangan maupun kelompok/komunitas/instansi/keluarga/sekolah atau institusi/organisasi permasyarakatan lainnya untuk nasabah Warga Negara Indonesia, dengan setoran awal Rp100.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp50.000. Tabungan ini tidak diberikan kartu ATM karena difokuskan hanya untuk menabung.

“Penyetoran bisa dilakukan setiap saat maupun menggunakan sistem auto debet Bank Nagari,” kata Heri yang saat itu didampingi Desi Fitriyeni Rais, Senior Marketing Officer Bank Nagari Syariah Padang.

Sikoci Qurban diluncurkan pada HUT Bank Nagari ke-59 tahun 2021 lalu. Produk ini hadir karena masyarakat Sumbar sebagian besar adalah mayoritas muslim dan sering melakukan kurban. Dengan cara ini, berkurban menjadi lebih mudah, karena dengan menabung, tak terasa sudah terkumpul saja uangnya.

“Keuntungan Sikoci Qurban, nasabah Bebas Biaya Administrasi, dapat menggunakan akad Mudharabah (bagi hasil) atau Wadiah (titipan), serta dilayani di seluruh jaringan kantor Bank Nagari (Konvensional dan Syariah),” papar Heri. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat