bdadinfo.com

Bank Nagari Lepas 621 CJH Secara Serentak - News

Sebanyak 167 calon jemaah haji (CJH) Bank Nagari dilepas secara simbolis di Kantor Pusat Bank Nagari Jalan Pemuda Nomor 21 Padang, Selasa (13/6). IST

 

 

PADANG, – Bank Nagari melepas keberangkatan 621 orang Calon Jemaah Haji (CJH) secara serentak di seluruh Kantor Cabang Bank Nagari di Provinsi Sumbar, Selasa (13/6).

Khusus untuk Kota Padang, pelepasan CJH dilaksanakan di Kantor Pusat Bank Nagari Jalan Pemuda Nomor 21, oleh Pemimpin Bank Nagari Cabang Utama Padang Yasrizal Idrus. Untuk Cabang Utama Padang, ada sebanyak 167 orang CJH yang dilepas keberangkatannya. Mereka berasal dari nasabah Cabang Utama Padang, Cabang Siteba, Cabang Syariah Padang, dan Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang.

Dalam sambutannya, Pemimpin Cabang Utama Padang Yasrizal Idrus mengatakan, para CJH yang dilepas saat ini merupakan orang-orang terpilih untuk menunaikan ibadah haji di tahun 2023. Ia menyebut, masih banyak orang yang sampai saat ini masih menunggu waktu keberangkatan mereka.

Baca Juga: Kejanggalan Penanganan Kasus Penganiayaan David Ozora, Asuransi Sempat Ditolak Rumah Sakit

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para CJH yang telah mempercayakan Bank Nagari sebagai bank untuk menabung agar bisa berangkat ke Tanah Suci. “Untuk Cabang Utama Padang sendiri ada sebanyak 167 orang CJH yang diberangkatkan. 167 orang itu berasal dari Cabang Utama Padang, Siteba, Syariah Padang, dan Pasar Raya Padang,” jelasnya.

Yasrizal berharap CJH yang dilepas secara serentak oleh Bank Nagari bisa menunaikan ibadah haji dengan lancar dan aman. Ia juga berharap seluruh CJH nantinya bisa pulang dengan menyandang haji yang mabrur.

Sementara itu, Perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang Zulfahmi mengatakan, Bank Nagari mungkin menjadi satu-satunya bank yang melepas keberangkatan nasabah mereka ke Tanah Suci. Hal itu membuktikan komitmen Bank Nagari melayani secara maksimal.

“Mudah-mudahan para CJH bisa sampai ke Tanah Suci dengan aman dan sehat. Kemudian selama menunaikan ibadah di sana selalu diberikan kemudahan dan kembali ke tanah air dengan selamat,” tutupnya.

Baca Juga: Bertemu Perantau, Bupati Tanah Datar Informasikan Kemajuan Pembangunan Lintau Buo Utara

Pelepasan CJH di Kantor Pusat Bank Nagari turut juga dihadiri oleh Pemimpin Divisi Usaha Syariah Hendra Faizal, Wakil Pemimpin Cabang Utama Padang Quinda Syarfun Hadi, Pemimpin Cabang Pasar Raya, Hendri Masri, Pemimpin Cabang Syariah Padang Heri Fitrianto, dan Pemimpin Cabang Siteba Eka Warisman.

Sementara itu, pada tahun 2023 ini, Bank Nagari melepas sebanyak 621 orang CJH. Mereka berasal dari Cabang Syariah Bukittinggi sebanyak 9 orang, Cabang Syariah Payakumbuh dan Payakumbuh 40 orang, Cabang Batusangkar 20 orang, Cabang Syariah Batusangkar 46 orang, Cabang Lintau 4 orang, Capem Syariah Pariaman 8 orang, dan Lubuk Alung sebanyak 2 orang.

Kemudian Cabang Syariah Solok sebanyak 24 orang, Painan 54 orang, Lubuk Sikaping 61 orang, Pasar Raya, Cabang Utama Padang, Cabang Siteba, Cabang Syariah Padang sebanyak 167 orang, Cabang Sawahlunto 21 orang, Cabang Tapus 21 orang, Cabang Lubuk Gadang 1 orang, Cabang Muara Labuh 24 orang, Cabang Koto Baru 68 orang, Cabang Pulau Punjung 40 orang, Capem Syariah Dharmasraya 1 orang, Capem Syariah Simpang Empat 3 orang, Cabang Lubuk Basung 3 orang, dan Capem Syariah Padang Panjang sebanyak 4 orang.

Saat ini produk Tabungan Bank Nagari selain Tahari juga ada Tahari Junior, Sikoci Umroh, Sikoci Qurban yang bisa diakses di seluruh Kantor Cabang dan Cabang Pembantu. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat