bdadinfo.com

Bank Nagari dan Apersi Sumbar Jalin Kerja Sama untuk Permudah Masyarakat Miliki Rumah - News

Penandatanganan PKS oleh Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra dan Ketua DPD Apersi Sumbar Liswendi Kamar, didampingi Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad, Direktur Keuangan Sania Putra, dan jajaran, Kamis (20/7).  (IST)




PADANG, -- Bank Nagari dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sumbar melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), Kamis (20/7) di Lantai 4 Kantor Pusat Bank Nagari.

PKS tersebut ditandatangani oleh Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra dan Ketua DPD Apersi Sumbar Liswendi Kamar, yang disaksikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhamad Irsyad, Direktur Keuangan Sania Putra, beserta jajaran.

Adapun poin-poin yang ditandatangani tersebut meliputi co-branding, layanan digital, pengadaan dan pembelian rumah, KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), dan kredit modal kerja kontruksi perumahan.

Baca Juga: Tumpeng Kreasi IKWI Sumbar Peringkat VIII Nasional

Dalam kesempatan itu, Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya PKS antara Bank Nagari dan DPD Apersi Sumbar adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Sumbar dalam bidang perumahan.

“Bagaimana masyarakat kita di Sumbar bisa memiliki rumah yang baik dan layak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” jelasnya.

Ia menambahkan, ada sejumlah poin kerja sama yang ditandatangani pada pertemuan tersebut, diantaranya co-branding, layanan digital, pengadaan dan pembelian rumah, KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), dan kredit modal kerja kontruksi perumahan.

“Harapan kami dengan kerja sama ini, seluruh anggota Apersi Sumbar bisa memanfaatkan fasilitas yang kami berikan di Bank Nagari seperti KPR FLPP dan juga kredit untuk modal kontruksi perumahan,” ujarnya.

Baca Juga: Ternyata Mesin Bor Terowongan Tol Padang Pekanbaru Tak Kalah dengan 10 Mesin Bor Raksasa Dunia

Selain itu Irsyad mengatakan, sejalan dengan penandatangan kerja sama yakni pelayanan digital, ia mengingatkan kepada nasabah untuk selalu waspada dengan tipu daya social engineering, yakni memanipulasi psikologi untuk mendapatkan data rahasia atau kepentingan jahat lainnya.

“Jadi jangan pernah memberitahu data kita seperti nomor kartu ATM, nomor rekening, pin ATM, kode akses mobile banking, pin mobile banking, kode OTP, dan kode reservasi cardless, kepada siapapun baik melalui telpon, WhatsApp, isian formular atau secara langsung,” jelasnya.

Kemudian ia meminta kepada nasabah untuk menghiraukan pesan atau link dari website atau media sosial seperti mempunyai lampiran file bertipe APK dan menyuruh mengisi formular data rahasia.

Ketua DPD Apersi Sumbar Liswendi Kamar mengatakan, anggota DPD Apersi saat ini berjumlah sebanyak 151 anggota yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Sumbar. Sementara untuk realisasi unit KPR, baik itu FLPP, komersil, dan lainnya dari tahun 2019 sampai 2022 tercatat ada sebanyak 8.253 unit.

“Ini menjadi suatu potensi yang bagus yang bisa diambil oleh Bank Nagari. Untuk target yang diberikan oleh masing-masing developer anggota Apersi Sumbar tahun 2023 ini ada sebanyak 2.500 unit. Sampai Juni baru terealiasasi 50 persen. Sementara dari Bank Nagari ada sekitar 380 unit,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat