bdadinfo.com

Hingga Semester I Tahun 2023, Bank Nagari Sudah Salurkan 470 Unit KPR FLPP - News

Gedung Kantor Pusat Bank Nagari Jl Pemuda No.21 Padang. (IST)

 

 

PADANG, – Hingga semester I tahun 2023, penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) Bank Nagari terealisasi dengan baik, dan diperkirakan kondisi ini akan terus berlanjut hingga penutupan tahun ini.

Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra, Kamis (20/7) mengungkapkan, hingga semester I/2023 tercatat sebanyak 470 unit dari 1.250 kuota yang tersedia, sudah direalisasikan pada tahun ini. "Sampai semester I/2023 ini kalau dipresentasikan menjadi sebesar 37,6 persen," katanya.

"Sebaran kerja sama dengan developer hampir merata di seluruh kabupaten dan kota di Sumbar. Dari dulu memang dari Padang yang paling banyak mengajukan kredit rumah subsidi ke Bank Nagari. Kemudian menyusul Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Lubuk Basung, Sijunjung, Pulau Punjung dan Koto Baru," ujarnya.

Baca Juga: BNN Sumbar Musnahkan 1.897.09 Gram Sabu dan 5.934 Pil Ekstasi dari 4 Tersangka

Gusti Candra menyampaikan kalau bicara animo masyarakat di Sumbar untuk mengajukan kredit rumah KPR terbilang cukup tinggi dalam hal mengakses kepemilikan rumah melalui fasilitas KPR subsidi FLPP yang disediakan Bank Nagari. Dalam hal ini dapat dilihat dari selalu tersalurkannya secara maksimal kuota KPR subsidi FLPP dari tahun ke tahun.

Terlihat sejak tahun 2015 sampai dengan saat ini telah tersalurkan sebanyak 5.194 unit. Ditambah lagi dengan kebijakan pemerintah pusat dalam menaikkan harga rumah subsidi yang tentunya sejalan dengan peningkatan kualitas rumah subsidi.

Pemimpin Divisi Kredit dan Mikro Banking Bank Nagari Hafid Dauli menambahkan tingginya minat masyarakat itu, karena syarat untuk pengajuan rumah subsidi di Bank Nagari terbilang tidak rumit dan sangat memudahkan bagi masyarakat untuk mengaksesnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat