bdadinfo.com

Air Terjun Kembar, Pesona Tersembunyi di Solok Selatan Sumbar - News

Air Terjun Kembar (Versibarani.com)

Solok Selatan dikenal dengan beragam destinasi wisata alam yang mempesona dan memanjakan mata.

Salah satu wisata alam yang cukup populer dan banyak dikunjungi di Solok Selatan adalah Air Terjun Kembar.

Wisata alama yang satu ini terletak di jorong Pincuran Tujuh, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan.

Baca Juga: Bahas Demokrasi RI dengan Guru Besar Hukum Konstitusi Universitas Melbourne, Sultan: Demokrasi Indonesia

Jarak tempat wisata ini tidak begitu jauh dari ibu kota, Padang Aro. Wisawatan akan sampai di sana hanya dengan menempuh jarak 5 Km dari ibu kota.

Air Terjun Kembar memang sudah sudah lama ditemukan oleh warga Bangun Rejo Kabupaten Solok Selatan.

Di tempat ini, wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan alam yang masih asri. Begitu pun air yang mengalir juga sangat segar bahkan bisa diminum langsung.

Dalam perjalanan menuju lokasi air terjun, wisatwan juag akan disuguhi pemandangan yang indah, salah satunya adalah kebun teh liki yang terhampar hijau.

Tempat ini sangat cocok wisata keluarga karena lokasinya sangat luas dan memiliki spot foto yang sangat instagramable selain itu di lokasi ini juga tersedia arena camping ground untuk pengunjung.

Baca Juga: Berkali-kali Gagal, Anak Petani Asal Aceh Tamiang Ini Akhirnya Lulus Akmil

Air terjun yang memiliki ketinggian 20-25 meter imi memiliki dua tempat untuk mandi. Pertama sungai kecil yang ada di sebelahnya dan yang kedua tepat di kolam tempat jatuhnya air terjun.

Saat ini Pemerintah daerah Solok Selatan terus berusaha mengembangkan berbagai fasilitas penunjang di Air Terjun Kembar ini, agar wisatawan nyaman berkunjung dan menikmati keindahannya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat