bdadinfo.com

Deretan Tempat Wisata Paling Hits di Pekanbaru, Nomor 1 Pesonanya Seperti di Mesir Kuno - News

Deretan Tempat Wisata Paling Hits di Pekanbaru, Nomor.1 Pesonanya Seperti di Mesir Kuno

- Wisata yang menarik patut untuk dikunjungi keindahan Indonesia memang tak akan bisa dimungkiri nggak heran kalau banyak wisatawan luar negeri yang juga tertarik mendatangi Indonesia.

Salah satu wilayah Indonesia yang jadi sasaran wisatawan yakni Pekanbaru Ternyata banyak sekali Hidden games wisata Pekanbaru yang bisa kamu temukan dan seperti wisata yang estetik di kota Pekanbaru.

Inilah Deretan Tempat Wisata Paling Hits di Pekanbaru, Nomor.1 Pesonanya Seperti di Mesir Kuno yang dilansir dari kanal youtube Yenni Travelling sebagai berikut:

Baca Juga: Bakal Meriah, Perayaan HUT Kota Padang ke-354 Digelar 4 Hari hingga Malam, Catat! Inilah Rangkaian Acaranya

1. Bukit Kapur Air Hitam

Deretan Tempat Wisata Paling Hits di Pekanbaru, Nomor.1 Pesonanya Seperti di Mesir Kuno
Deretan Tempat Wisata Paling Hits di Pekanbaru, Nomor.1 Pesonanya Seperti di Mesir Kuno

Bukit Kapur Desa Air Hitam tempat wisata pertama yang harus kamu kunjungi adalah Bukit Kapur yang ada di desa Air Hitam bukit ini terbentuk dari kapur yang bervariasi dan juga tingginya seperti versi Mininya Grand Canyon yang ada di Amerika.

Ternyata dulunya bukit ini adalah bekas pertambangan dan kini banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk melakukan foto estetik lokasinya berada di Kelurahan Air Hitam Kecamatan payung sekaki kota Pekanbaru provinsi Riau.

Baca Juga: Diproyeksikan Jadi Calon Venue PON 2024, Nasib Stadion Utama Sumatera Barat Masih Tidak Jelas

Untuk harga masuk ke bukit ini gratis dan diam operasional boleh didatangi kapan saja Jadi anda bisa menikmati waktu berfoto Anda.

Selain dikenal sebagai daerah penghasil minyak, Provinsi Riau juga banyak memiliki tempat wisata unik dan estetik. Salah satunya yakni Bukit Kapur Air Hitam yang saat ini banyak didatangi oleh wisatawan, terutama pecinta fotografi.

Sebetulnya, objek wisata Bukit Kapur Air hitam yang terdapat di wilayah Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru ini dulunya merupakan bekas tempat tambang. Walau begitu, Bukit Kapur ini sendiri memiliki keindahan dan pesona yang mirip seperti Mesir.

Baca Juga: 5 Tahun Tak Kunjung Usai, Proyek Jalan Tol Padang Sicincin Ternyata Diwarnai Korupsi yang Rugikan Rp27 M

Dan di Bukit Kapur ini, perbukitannya terbentuk dari tanah merah, tinggi dan menjulang menyerupai tebing. Selain itu, warna kemerah-merahan pada tebingnya juga berpadu dengan warna putih, namun di beberapa tempat lainnya warna krim lebih mendominasi, sehingga membuat tempat ini sangat indah dan instagrammable.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat