bdadinfo.com

Pesona 3 in 1 Air Terjun Telun Berasap di Kerinci Jambi, Panorama Menarik hingga Keindahan Pelangi - News

Air Terjun Telun Berasap di Kerinci Jambi.

- Air Terjun Telun Berasap, pesona tersembunyi di Kabupaten Kerinci, Jambi, telah menarik perhatian para wisatawan dengan keindahan panorama yang menakjubkan.

Dengan ketinggian sekitar 50 meter, air terjun ini menampilkan pemandangan megah yang terlihat seolah-olah diselimuti oleh kabut asap putih yang memukau.

Dilansir indonesiatraveler.idDaya tarik utama dari objek wisata ini adalah derasnya debit air yang menciptakan kabut dan asap putih di sekitarnya.

Baca Juga: Harga Tiket Bus Murah Gumarang Jaya Trayek Jakarta Padang Terbaru Agustus 2023

Fenomena pelangi yang muncul di sela-sela kucuran air menambah pesona alam yang menakjubkan dari Air Terjun Telun Berasap.

Ketika sinar matahari bersinar cerah, pelangi melengkung berwarna-warni dapat terlihat jelas, menciptakan pemandangan yang begitu indah dan memikat hati.

Tersembunyi dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat, air terjun ini menawarkan pengalaman wisata yang berbeda.

Untuk mencapai lokasinya, para wisatawan harus memasuki kawasan taman nasional yang indah.

Baca Juga: Bandar Udara Rokot Nyaris Tenggelam Disulap Jadi Bandara Termegah di Sumatera Barat, Telan Dana Rp547 Miliar

Terletak di Desa Telun Berasap, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi, air terjun ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau dari Kota Sungai Penuh, Jambi.

Perjalanan menuju Air Terjun Telun Berasap akan diwarnai dengan pemandangan perkebunan Teh Kayu Aro yang menyegarkan mata.

Para wisatawan akan disuguhi dengan ratusan anak tangga yang harus didaki sebelum tiba di air terjun yang menakjubkan ini.

Dari atas air terjun, mereka bisa menikmati panorama indah dari Gunung Kerinci di kejauhan, menciptakan momen yang tak terlupakan.

Bagi para wisatawan dari luar kota, perjalanan menuju Air Terjun Telun Berasap juga mudah diakses melalui Bandara Depati Parbo Kerinci.

Rute dari Kota Jambi atau Kota Padang, Sumatera Barat, memberikan beragam pilihan bagi para traveler yang ingin mengeksplorasi keindahan alam ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat