bdadinfo.com

Eksplorasi Keindahan Gunung Dempo dan Kebun Teh Pagaralam, Surga Hijau di Sumatera Selatan - News

Kebun Teh Pagaralam berada di kaki gunung Dempo, Sumatera Selatan

- Dalam gemuruh alam yang indah, Gunung Dempo menegak anggun di wilayah Sumatera Selatan, menjadi puncak tertinggi dengan daya tarik tak terbantahkan.

Terletak di Kabupaten Pagaralam, perjalanan sekitar 8 jam dari Kota Palembang akan membawa Anda memasuki dunia keajaiban alam yang tak tertandingi.

Dalam perjalanan yang memukau ini, Gunung Dempo memberikan panorama yang memanjakan mata.

Baca Juga: Kepala Atase Agama Kedubes Arab Saudi Apresiasi Wali Kota Padang Hendri Septa

Pemandangan bukit-bukit ladang petani yang menyambut dengan senyum, dan hijaunya kebun teh yang membentang seperti karpet hijau, menjadikan Gunung Dempo seperti bidadari bagi pariwisata Sumatera Selatan.

Tertutup kabut tipis dari jarak jauh, hamparan hijau kebun teh yang mengelilingi kaki Gunung Dempo memancarkan aura keindahan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Berpindah dari keajaiban visual ke kenikmatan taktil, akses menuju lokasi memukau ini hanya memakan waktu sekitar 15 menit dari jalan utama.

Baca Juga: Keindahan Bersejarah Gunongan di Taman Ghairah Banda Aceh, Simbol Cinta Sultan Iskandar Muda dan Putroe Phang

Menguji nyali dan keterampilan mengemudi, jalur berkelok dan menanjak ini dapat dilalui dengan kendaraan roda dua atau mobil.

Ketika tiba di puncaknya, pendopo besar yang menjulang tinggi menghampar dengan bangga, menandakan kedatangan Anda di kebun teh yang menakjubkan.

Ternyata, Kebun Teh Pagaralam adalah raksasa dalam dunia pertanian.

Baca Juga: Bukan Tol Padang Sicincin, Ternyata Ini Konstruksi Tol Paling Megah di Sumatera Barat dan Asia Tenggara

Memiliki luas puluhan ribu hektar, tempat ini menjual ribuan ton teh setiap tahunnya.

Trend penjualan terus meningkat dari tahun ke tahun. Setengah dari hasil panen teh ini diperuntukkan bagi kebutuhan domestik, sementara sebagian besar lainnya diekspor ke berbagai negara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat