bdadinfo.com

Keren! Perahu Wisata dari Kaca Ini Bisa Nikmati Indahnya Bawah Laut, Sudah Diuji Coba Pemprov Babel - News

Uji Coba Perahu Wisata Fiber Kaca oleh Pemprov Babel.  (dok. Pemprov Babel)

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) melakukan uji coba perahu wisata terbuat dari fiber kaca.

Perahu wisata dari fiber kaca yang diujicoba Pemprov Babel tersebut merupakan hadiah dari PT Angkasa Pura II di perayaan ulang tahun mereka ke 39.  

Mewakili Pemprov Babel, Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu menyebut wisatawan bisa menikmati keindahan bawah laut menggunakan perahu wisata fiber kaca ini.

Baca Juga: Pemuda di Bengkalis Ditangkap Gegara Pasang Merah Putih di Leher Anjing, Ternyata Bos Sawit!

“Hari ini, kita sedang melakukan uji coba Perahu Wisata Fiber Kaca, bantuan dari PT Angkasa Pura II, yang disalurkan melalui Program TJSL. Terimakasih dan Selamat Ulang Tahun yang ke-39 untuk PT Angkasa Pura,” kata Suganda, dilansir dari laman resmi Pemprov Babel, Sabtu, 12 Agustus 2023.

"Dengan perahu ini, kita bisa melihat keindahan alam bawah laut tanpa harus menyelam. Jadi dari kapal, kita langsung bisa lihat, ada ikan, terumbu karang dan banyak lagi hal yang lain yang ada di bawah laut,” lanjutnya.

Selain itu, Suganda menjelaskan, keindahan bawah laut juga menjadi lahan edukasi masyarakat khususnya di Provinsi Babel.

Baca Juga: 6 Destinasi Geopark Berdiri Megah di Sumatera Barat, Ada Yosemite Versi Indonesia hingga Gua Berbentuk Kapal!

Hal tersebut penting demi menjaga kelestarian laut di Provinsi Babel. Apalagi, Provinsi itu memang terkenal dengan wisata bawah lautnya yang mempesona.

“Dengan perahu ini, kita bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya anak-anak, tentang keindahan alam bawah laut di Pulau Belitung ini. Dengan demikian, rasa kecintaan terhadap lingkungan menjadi semakin kuat,” kata Suganda.

“Jika lingkungan sudah rusak, maka generasi kedepannya tidak bisa lagi menikmati keindahan laut di Kepulauan Babel, khususnya di Pulau Belitung ini. Mari jaga lingkungan agar tetap Lestari,” lanjutnya.

Baca Juga: Duh, 4 Makanan Tradisional Palembang Ini Nyaris Punah, Salah Satunya Kudapan Raja-raja Palembang

Sebelumnya, Pemprov Babel menerima bantuan berupa Perahu Wisata Fiber Kaca dari PT Angkasa Pura II di Pendopo Pantai Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat