bdadinfo.com

Pemuda di Bengkalis Ditangkap Gegara Pasang Merah Putih di Leher Anjing, Ternyata Bos Sawit! - News

Anjing yang dipakaikan merah putih di lehernya.  (dok. Pemprov Riau)

Polres Bengkalis menangkap seorang pemuda usai video viral dirinya memasangkan merah putih di leher seekor anjing.

Aksi pemuda Bengkalis yang memasang merah puith di leher anjing itu pun menuai kecaman masyarakat. Akhirnya ia berhasil diamankan. Diketahui usianya baru 22 tahun.

Selain masih muda, pemuda di Bengkalis berinisial RH yang menyematkan merah putih di leher anjing tersebut ternyata merupakan bos perusahaan sawit!

Baca Juga: 6 Destinasi Geopark Berdiri Megah di Sumatera Barat, Ada Yosemite Versi Indonesia hingga Gua Berbentuk Kapal!

Dilansir dari laman resmi Pemprov Riau, Sabtu, 12 Agustus 2023, RH merupakan Wakil Kepala Tata Usaha pabrik sawit PT Sawit Agung Sejahtera.

"Video yang menampilkan RH telah menjadi viral di media sosial. Dia memasang bendera merah putih kecil pada leher anjing," ujar Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro.

Setelah ditangkap, RH mengakui perbuatannya. Kepada polisi, dia menyebut awalnya membeli empat bendera kecil.

Baca Juga: Spesialis Jambret Gelang Emas Diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang

Bendera-bendera itu tadinya mau ia pasangkan di sepeda motor. Namun, jiwa isengnya muncul saat melihat kalung anjingnya.

"Bendera-bendera yang tersisa kemudian dipasang oleh pelaku pada kalung leher anjing. Alasan dia untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan," kata Bimo.

Masyarakat sempat memperingatkan aski RH. Namun, ia bersikukuh ini hanya berupa bentuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Ratusan Pecinta Otomotif Meriung di Bukittinggi, XOG 2023 Resmi Digelar

"Saat diminta untuk membuka bendera yang terpasang di leher anjing tersebut, pelaku tidak mau dan menjawab “biar saja kan tidak apa-apa untuk memeriahkan 17 Agustus," kata Bimo menjelaskan.

Saat ini RH berhasil diringkus dan diinterogasi. Ia pun mengaku salah dan tidak berniat menghina simbol negara sekaligus menyatakan permintaan maaf.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat