bdadinfo.com

Yuk Kenalan Dengan Homang, Makhluk Gaib asal Sumatera Utara yang Memiliki Fisik Mirip dengan Manusia - News

Homang, makhluk gaib dari Sumatera Utara (tobatoba.com)

- Sumatera Utara memiliki warisan budaya dan suku adat yang tidak dapat dipisahkan, beberapa dari mereka masih tetap terjaga dan dilindungi kelestarian hingga saat ini.

Di Indonesia, terdapat banyak sekali kisah yang tidak dapat dijelaskan dan dirasakan bagi yang belum pernah mengalami pengalaman spiritual, termasuk juga melihat sesuatu yang tidak dapat dilihat secara langsung

Kita akan membahas tentang sosok Hantu atau makhluk gaib yang menjadi legenda dari Sumatera Utara dan dikenal bagi masyarakat suku Batak hingga saat ini, nama nya adalah Homang.

Baca Juga: Positif dan Negatif Sumatera di Mata Dunia: Kaya Alam dan Budaya, tapi Rawan Bencana

Homang merupakan makhluk gaib yang memiliki fisik dan ciri-ciri yang mirip dengan bentuk manusia.

Bagi kalian yang tinggal dan berada disana saat wisata pada malam hari, pasti akan membuat badan kalian ngeri untuk melihatnya.

Makhluk ini berbentuk setengah manusia dan setengah kera, dengan memiliki taring dan cakar yang tajam, sehingga masyarakat Tapanuli menganggap Homang sebagai salah satu hantu yang paling menyeramkan.

Baca Juga: Waduh! Bahan Material Tol Lingkar Pekanbaru Ternyata Diambil dari Gunung di Sumatera Barat, ini Faktanya

Secara harfiah, memang Homang masih belum dapat dikategorikan sebagai makhluk jinak maupun buas, tetapi yang pasti makhluk ini memiliki suara yang mirip dengan manusia pada umumnya.

Karena kepintaran tersebut, membuat makhluk gaib asal Sumatera Utara ini kebanyakan tidak akan meneriaki atau memanggil nama tersebut jika dalam keadaan hilang di dalam hutan.

Jika itu terjadi, maka Homang akan meniru suara manusia sebagai umpan, untuk menerkam mangsanya tanpa membedakan suara manusia asli dengan suara Homang sendiri.

Baca Juga: Motor Listrik Honda Dijual 40 Jutaan? Ini daftar lengkap harga motor listrik di GIIAS 2023

Kisah ini tidak hanya terdapat di Tapanuli saja, melainkan sudah tersebar di beberapa wilayah di Sumatera Utara dengan sebutan nama yang berbeda beda.

Biasanya saat diadakan upacara mencari jejak dari Homang, masyarakat Batak menganggap bahwa Homang bisa ditemukan dengan melacak jejak kakinya yang selalu menuju Hutan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat