bdadinfo.com

Wow! Ayah Raline Shah Ternyata Seorang Crazy Rich Medan, Punya Jabatan dan Bisnis Mentereng di Sumatera Utara - News

Wow! Ayah Raline Shah Ternyata Seorang Crazy Rich Medan, Punya Jabatan dan Bisnis Mentereng di Sumatera Utara (Instagram @ralineshah)

Raline Shah adalah salah satu artis Ibu Kota yang terkenal dengan sirkel pertemanannya yang tidak kaleng-kaleng mulai dari sesama artis di tanah air hingga dengan artis Korea dan Hollywood.

Aktris cantik ini juga ternyata punya latar belakang keluarga crazy rich loh, tak banyak yang mengetahui fakta ini karena Raline sendiri cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya.

Lalu siapa sih sebenarnya ayah dari Raline yang ternyata seorang crazy rich Medan dan punya jabatan juga bisnis yang mentereng di Sumatera Utara?

Baca Juga: Penyanyi Terkenal Tanah Air yang Bersuara Emas dan Berdarah Minang, Nomor 3 Terjun ke Dunia Politik

Dr. H. Rahmat Shah yang lahir lahir 23 Oktober 1950 adalah ayah dari Raline Shah merupakan seorang pengusaha, filantropis, konservasionis, diplomat, dan politisi Indonesia.

Kesuksesannya sebagai seorang pengusaha dibuktikan dengan dirinya yang menjadi pendiri dan CEO dari beberapa perusahaan Indonesia yang bergerak di industri pertanian, properti, ekspor dan impor, serta manufaktur.

Di karir politiknya, Rahmat Shah menjabat sebagai anggota MPR dari periode 1999-2004 dan juga menjadi salah satu anggota DPR dari Sumatera Utara periode 2009-2014.

Baca Juga: Deretan Karya Sentuhan Tangan Ridwan Kamil di Beberapa Kota di Sumatera, Ada Masjid Raya Sumbar Loh

Tak hanya punya jabatan mentereng di bidang bisnis dan politik, ia juga punya dedikasi kuat atas kemanusiaan dengan pernah menjabat sebagai ketua PMI Sumatera Utara pada 2011.

Lalu ia juga pernah menjadi Konsul Jenderal Kehormatan dan Konsulat Turki di Medan sejak 1999.

Rahmat Shah juga memiliki ketertarikan dengan dunia satwa, ia bahkan memiliki museum dan kebun binatang yang dikelolanya.

Baca Juga: Progres Jalan Tol Padang-Sicincin Jika Rampung, Masyarakat Sumbar Bakal ‘Kecipratan’ Banyak Manfaat ini Loh

Sekaligus sebagai salah satu pendiri museum margasatwa Rahmat International Wildlife Museum and Gallery di Medan, Sumatera Utara.

Museum tersebut menjadi satu-satunya museum di Asia yang memiliki lebih dari 5,000 spesimen taksidermi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat