bdadinfo.com

Sedang Berada di Danau Maninjau, Sumatera Barat? Berikut Beberapa Objek Wisata yang Tersedia di Sekitarnya - News

Sedang Berada di Danau Maninjau, Sumatera Barat? Berikut Beberapa Objek Wisata yang Tersedia di Sekitarnya (sikamek.sumbarprov.go.id)

Wisata alam di Sumatera Barat memang tak ada habisnya untuk dikulik, jika sedang berada di dekat kawasan Danau Maninjau, Anda bisa mencoba mendatangi beberapa lokasi wisata berikut.

Tempatnya tersedia di sekitar Danau Maninjau, jadi jika sedang berada di sana tidak ada salahnya untuk sekalian mendatangi beberapa lokasi ojek wisata berikut.

Sambil menyelam minum air, wisatawan yang berniat menikmati keindahan alam Danau Maninjau juga bisa melihat beberapa taman yang tak kalah cantik yang ada lokasinya tak jauh dari Danau Maninjau loh.

Baca Juga: Rumah Makan Padang Terkenal di Luar Negeri, Pernah Didatangi Mantan Presiden SBY Juga Loh Buat Pesan Rendang

Danau Maninjau sendiri berlokasi di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Bagi wisatawan yang berangkat dari Kota Bukittinggi, maka akan menempuh jarak kurang lebih 36 km dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam.

Wisatawan bisa mencapai Danau Maninjau dengan kendaraan bermotor seperti mobil pribadi atau juga transportasi umum seperti bus.

Baca Juga: Praktis! Rekomendasi 8 Rental Mobil Armada Hiace Padang dengan Harga Murah, Lengkap dengan Supirnya

Namun, jika wisatawan berangkat dari Lubuk Basung Kabupaten Agam, maka jaraknya akan lebih dekat untuk bisa sampai ke Danau Maninjau yakni hanya 17,3 km saja.

Dengan melewati Jalan Maninjau-Lubuk Basung, waktu yang diperlukan sekitar 29 menit perjalanan saja dengan menggunakan mobil.

Dalam perjalanannya pun para wisatawan sudah akan disuguhkan dengan pemadangan alam yang membuat takjub sebelum pada akhirnya sampai ke Danau Maninjau.

Baca Juga: Oh Ini Alasannya, 5 Provinsi di Luar Sumatera Barat yang Masih Menuturkan Bahasa Minangkabau di Daerahnya

Jika rute perjalanan melewati Kelok 44 maka akan terlihat pemandangan alam yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Dengan luas sekitar 100 km persegi dan berada di ketinggian 460 mdpl, Danau Maninjau ini termasuk ke dalam destinasi wisata unggulan di Sumbar dan juga sekaligus sebagai danau terluas yang ada di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat