bdadinfo.com

Sisa 2 Seksi Lagi yang Belum Selesai, Pembangunan Jalan Tol Bengkulu Seksi 3 Justru Sudah Beroperasi - News

Sisa Dua Seksi Lagi yang Belum Selesai, Pembangunan Jalan Tol Bengkulu Seksi 3 Justru Sudah Beroperasi (bpjt.pu.go.id)

– Salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) adalah pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang kini tengah dikebut pengerjaannya.

Salah satunya adalah Jalan Tol Bengkulu yakni menjadi bagian dari ruas utama Jalan Tol Trans Sumatera yang nantinya akan tersambung dari Lampung hingga Aceh.

Saat ini, tersisa dua seksi lagi yang pengerjaannya masih belum selesai. Sementara itu untuk seksi 3 justru sudah dibuka dan beroperasi.

Baca Juga: 10 Menu Terpopuler dari Sumatera Menurut Taste Atlas Diborong Sumbar, Ada Hidangan Favoritmu?

Sekadar informasi, Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu yang melintasi Provinsi Sumatera Selatan dan menuju ke Bumi Raflesia, terbagi ke dalam tiga seksi.

Seksi 3 yakni Taba Penanjung – Bengkulu memiliki panjang jalan mencapai 17,6 km.

Saat ini proses pembangunan sudah rampung konstruksinya bahkan sudah dapat dioperasikan untuk digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga: Telan Anggaran Rp117 Miliar, Gedung Baru DPRD Padang Nyaris Rampung Dilengkapi dengan Sejumlah Fasilitas Ini

Jalan Tol Bengkulu ini memiliki total panjang yakni mencapai 95,8 km dan terbagi ke dalam tiga seksi.

Pertama, ada seksi 1 Lubuk Linggau – Kepahiang. Seksi ini memiliki total panjang mencapai 54,5 km dan pengerjaannya masih dalam tahap persiapan.

Kedua, ada seksi 2 Kepahiang – Taba Penanjung. Dengan panjang jalannya mencapai 23,7 km dan juga pengerjaannya masih dalam tahap persiapan.

Baca Juga: Deretan Karya Sentuhan Tangan Ridwan Kamil di Beberapa Kota di Sumatera, Ada Masjid Raya Sumbar Loh

Ketiga, untuk seksi 3 yakni Taba Penanjung – Bengkulu. Sudah siap dioperasikan dengan panjang jalan mencapai 17,6 km yang juga sudah diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Jalan Tol Taba Penanjung – Bengkulu seksi ketiga ini juga memiliki akses untuk menuju Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu melalui Gerbang Tol Bengkulu - Taba Penanjung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat