bdadinfo.com

Aceh Punya Destinasi Desa Wisata Waduk Paya Seunara, Jadi Spot Hidden Gem untuk Menikmati Golden Hour - News

Aceh Punya Destinasi Desa Wisata Waduk Paya Seunara (Maps.google.com/@MeTimeTube)

- Menjadi kota dengan julukan Serambi Mekah, Aceh menyimpan beragam destinasi wisata yang begitu indah.

Salah satunya datang dari destinasi wisata Waduk Paya Seunara yang mampu menghadirkan panorama keindahan Kota Sabang Aceh.

Bendungan Waduk Paya Seunara merupakan satu-satunya bendungan yang ada berada di Kabupaten / Kota Sabang, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Baca Juga: Rumah Cut Nyak Dhien: Saksi Bisu Kisah Heroik dari Aceh yang menjadi Inspirasi

Bendungan yang diresmikan pada tahun 2016 ini terletak diantara perbukitan, maka tidak heran bentang alam yang disajikan begitu mengagumkan.

Bendungan Waduk Paya Seunara memiliki fungsi sebagai penyimpanan air guna memenuhi keperluan masyarakat sekitar dan peningkatan ekonomi.

Hal ini dikarenakan, Pemerintah Pusat telah menetapkan Sabang sebagai kawasan pengembangan ekonomi terpadu.

Baca Juga: Ini Dia Jalan Tol Tertua di Indonesia dan yang Pertama di Pulau Jawa, Diresmikan Presiden Soeharto Tahun 1978

Sehingga tujuan utama bendungan Waduk Paya Seunara ini mampu meningkatkan penyediaan air baku untuk kepentingan rumah tangga hingga ke perkotaan yang saat ini memerlukan air baku.

Tidak hanya itu, adanya potensi keindahan alam di sekitar waduk dikembangkan menjadi destinasi wisata yang begitu memukau.

Destinasi wisata ini bisa dikatakan termasuk hidden gem, karena namanya masih terdengar agak asing dikalangan para wisatawan.

Namun pesonanya perlu untuk diapresiasi, sebab tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot menikmati sunset hingga golden hour.

Baca Juga: Subuh Mubarokah di Mushalla Al Iman, Wali Kota Padang Hendri Septa Jemput Aspirasi Warga

Terlebih, Waduk Paya Seunara punya pemandangan sekeliling yang dipenuhi dengan pergunungan ditutupi oleh pepohonan hingga hutan yang rimbun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat