bdadinfo.com

Subuh Mubarokah di Mushalla Al Iman, Wali Kota Padang Hendri Septa Jemput Aspirasi Warga - News

Wako Hendri Septa pada kegiatan Subuh Mubarokoh di Musahalla Al Imam, Kurao Pagang. (Prokopim)

— Subuh kala itu masih menyisakan suasana dingin yang menyeruak, karena malam sebelumnya Kota Padang diguyur hujan lebat.

Namun kondisi itu tidak menyurutkan langkah Wali Kota Padang Hendri Septa beserta jajaran menuju Mushalla Al Iman Komp. PGRI II Kurao Pagang, Nanggalo untuk melaksanakan kegiatan Subuh Mubarokah, Jumat (18/8/2023).

Di kesempatan itu, Wako Hendri Septa mengingatkan jemaah untuk konsisten meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga: Cegah Banjir, Wako Hendri Septa Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Drainase dan Riol

"Terkadang kita sering lupa dan tidak menyadari berbagai ujian dan musibah diturunkan Allah sebagai pengingat dosa dan kesalahan yang pernah diperbuat," tutur Wako Hendri.

"Masih lekat diingatan peristiwa lebih kurang sebulan lalu, Kota Padang diguyur hujan lebat disertai pasang naik air laut menyebabkan sebagian besar wilayah Kota Padang dilanda banjir," imbuh Wako.

"Peristiwa itu semestinya menjadi pelajaran bagi kita, untuk lebih peduli menjaga lingkungan sekitar, terutama selokan-selokan yang harus dipastikan airnya mengalir sebagaimana mestinya. Jangan biarkan sedimennya menumpuk, apalagi dengan sengaja membuang sampah ke dalamnya, bahkan menutup bak kontrol," ujar Wako lagi.

Baca Juga: Terjun ke Masyarakat, Wako Hendri Septa Motivasi Warga Rayakan HUT RI Ke-78

Di akhir pertemuan Wako Hendri juga memberikan kesempatan pada jemaah untuk menyampaikan "unek-unek" terkait persoalan pembangunan maupun sosial kemasyarakatan.

Tidak lupa diserahkan pula dana hibah Pemko Padang untuk pembangunan Mushalla Al Iman senilai Rp5 Juta. Setelahnya Wako bersama tokoh masyarakat dan warga meninjau beberapa lokasi drainase yang bermasalah.

Turut hadir mendampingi Wako, Kadis DLH Mairizon, Kadis PUPR Tri Hadiyanto, Kadinsos Heriza Syafani, Kepala Bappeda yang juga Plt Kalaksa BPBD Yenni Yuliza, Kabag Prokopim Imral Fauzi, Kabag Kesra sekaligus Plt Camat Nanggalo Fuji Astomi, Sekcam Nanggalo Ishak, Para Lurah se-Kecamatan Nanggalo, unsur Perumda Air Minum, serta anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat