bdadinfo.com

Terjun ke Masyarakat, Wako Hendri Septa Motivasi Warga Rayakan HUT RI Ke-78 - News

Wali Kota Padang Hendri Septa teriakan "Merdeka!" di tengah warga. (Prokopim Pdg)

— Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan peninjauan  ke tengah masyarakat dipelosok RW dan Kelurahan dalam rangka memotivasi warga merayakan hari lahir Republik Indonesia.

Dalam kunjungan ke tengah masyarakat  usai upacara  HUT RI Ke-78, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan apresiasi atas berbagai kegiatan yang dilakukan warga Kota Padang dalam memperingati dan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di tahun 2023.

“Semoga, berbagai acara positif termasuk lomba-lomba yang dilakukan warga Kota Padang pada momentum HUT RI ini akan semakin menambah semangat kebangsaan dan bernegara kita di Kota Padang,” ungkap Wali Kota kepada wartawan usai meninjau beberapa titik pelaksanaan kegiatan dan lomba yang dilakukan warga Kota Padang dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga: Wali Kota Padang Hendri Septa Tinjau Normalisasi Bendungan Lubuk Laweh, Targetkan Selesai Dua Pekan

Selanjutnya Wako Hendri juga menyerukan kepada warga Kota Padang untuk selalu merawat persatuan dan kesatuan. Hal ini sesuai dari bunyi sila ketiga Pancasila yakni Persatuan Indonesia.

“Mari kita jadikan momentum HUT RI ini sebagai ajang memperkuat persatuan dan kesatuan. Karena apabila kita bersatu-padu dan saling bahu-membahu, maka sebuah kemajuan dan keberhasilan itu insya Allah akan bisa kita raih,” ujarnya.

Lebih jauh orang nomor satu di Kota Padang juga tidak lupa mengajak seluruh warga Kota Padang untuk memaknai sejarah perjuangan kemerdekaan RI.

"Kemerdekaan bagi bangsa ini tidak mudah diraih dari tangan penjajah. 350 tahun lamanya kita dijajah, untuk bisa merdeka memerlukan perjuangan yang keras bahkan mengorbankan tenaga, harta dan nyawa."

"Tak sedikit korban para pahlawan dan pejuang kita yang gugur di medan perang. Untuk itu mari kita jadikan momentum HUT RI ke-78 ini untuk mewarisi semangat paea pahlawan. Tentuny dengan mengisi pembangunan, melakukan hal-hal positif, melahirkan prestasi serta mendukung kemajuan dan kebaikan bagi bangsa negara ini,” pungkas Wali Kota yang disambut antusias warga di setiap momen kunjungannya saat itu.

Adapun dalam setiap peninjauannya, di samping memberikan motivasi dan arahan Wali Kota Padang juga mengajak warga mengheningkan cipta untuk mengingat dan memaknai jasa para pahlawan. Sng Wako milenial pun juga memberikan bantuan hadiah lomba berupa sebuah sepeda selaku hadiah utama.

Pada kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Sekdako Andree Algamar bersama Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar, Kepala DP3AP2KB Eri Sendjaya dan Kepala Dinas Kominfo Boby Firman.
Selanjutnya Kepala DPRKP Raf Indria, Kabag Umum Harry Krishna Mulia serta pasangan Wali Kota Cilik dan Wawako Cilik Padang Tahun 2023 Alifio Azfa Ossadi dan Keysa Valenta Agusri. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat