bdadinfo.com

Wow! Wisata Pulau Pahawang di Pesawaran Lampung Keindahannya Menyerupai Bali, Minat Berkunjung? - News

Wisata Pulau Pahawang di Pesarawan Lampung (tripadvisor)

Lampung adalah provinsi yang strategis karena menjadi gerbang utama melintasi dua kawasan ekonomi terpenting seperti Sijori (Singapura, Johor, Riau).

Pulau Pahawang memasuki daerah Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung berada di Teluk Lampung.

Wisata di Pesawaran yang indah mempesona dan menarik hati bagi siapapun yang mengunjunginya, bahkan peminatnya dari warga nusantara maupun lokal Lampung.

Jarak tempuh hanya sekitar 2 Jam untuk tiba di pulau pahawang ini.

Pada kondisi normal pulau ini selalu ramai dibuka hari libur nasional dan akhir pekan, Yuk simak pesonanya, HTM, beserta fasilitasnya:

Baca Juga: Apa Itu Waterspout? Fenomena Tornado Air di Danau Toba Sumatera Utara

PESONA

Keindahan pantai dan bawah lautnya biru jernih seperti sedang berkaca yang memiliki kekayaan pantai berpasir putih dibagian timur, utara, dan selatan.

Selain itu, sekeliling pantai di lengkapi dengan hamparan hutan mangrove sangatlah lebat.

Disekeliling pulau ini lebih dari 12 kilometer ditambah memiliki luas lebih dari 700 Hektar dan dihuni lebih dari 300 kepala keluarga terletak didekat dengan pulau ini.

Baca Juga: Jajaran Konglomerat Asal Sumatera Barat, Kekayaan Tembus 2 Triliun hingga Punya 15 Perusahaan!

Pulau Pahawang terbagi menjadi dua, antara lain Pulau Pahawang Kecil yang bersebelahan dengan Pulau Pahawang Besar, Pulau kecil memiliki luas sepanjang 13 Hektar tapi tidak berpenghuni.

Pada pulau ini anda juga dapat menikmati sensasi snorkeling memiliki kedalaman 2-4 meter untuk merasakan pesona terumbu karang, biota laut terdiri dari berbagai jenis ikan, seperti ikan badut.

Pengunjung juga bisa melakukan free driving dan pemandangan yang sunset disertai sunrise sambil duduk merasakan kesegaran udara sejuk dan angin sepoi-sepoi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat