bdadinfo.com

Puncak Geurutee: Spot Terbaik Melihat Pesona Eksotis Samudera Hindia dari Ketinggian Aceh! - News

Pesona Garis Pantai Samudera Hindia dari atas Puncak Geurutee. (datawisata.com)

- Aceh memiliki spot untuk menyaksikan pesona eksotis Samudera Hindia dari ketinggian Puncak Geurutee.

Tepatnya berada di Kabupaten Aceh Jaya, Puncak Geurutee memiliki pesona yang memikat mata. Salah satunya bisa menyaksikan pesona Samudera hindia yang eksotis.

Kabupaten Aceh Jaya memiliki kekayaan yang luar biasa, Puncak Geurutee tidak pernah sepi dari pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan Samudera Hindia di depan mata.

Baca Juga: Kisah Anak Durhaka Terhadap Ibunya Usai Mendapatkan Putri Raja: Asal Mula Si Kantan, Sumatera Utara

Puncak Geurutee bahkan dibanjiri wisatawan asing. Lokasinya yang berada di perbatasan Kabupaten Aceh Jaya dan Aceh Besar, membuat tempat wisata ini mudah dikunjungi.

Sebagai informasi, untuk mencapai lokasi Puncak Geurutee hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam setengah dari Banda Aceh.

Dilansir dari website ksmtour.com pada Selasa 22 Agustus 2023, Puncak Geurutee merupakan nama dari sebuah puncak gunung.

Baca Juga: Profil Carlos Sainz Sr., Mantan Pereli Spanyol yang Pernah Memenangkan Reli di Kawasan Danau Toba

1. Pesona Puncak Geurutee

Gunung Geurutee merupakan lintasan jalan nasional yang dilewati untuk menuju kawasan barat selatan Aceh.

Gunung ini juga merupakan bagian dari hutan Ulu Masen yang kini dinobatkan sebagai salah satu hutan dengan suplai oksigen untuk dunia.

Puncak Geurutee memiliki jurang yang sangat dalam dan berbatasan langsung dengan bibir pantai Samudera Hindia. Hal itu lah yang menjadi daya tarik pengunjung domestik hingga mancanegara.

Salah satu ciri khas puncak ini yaituterdapat monumen berbentuk runcing yang menjadi ikon bahwa pengunjung sudah berada di posisi paling atas pendakian pegunungan tersebut.

Baca Juga: Nggak Banyak yang Tahu! Ini Ritual Khusus Pendekar Silat Harimau Sumatera Barat, Jangan Coba Kalau Nggak Siap

Kawasan ini menjadi favorit para pengunjung, karena bisa beristirahat sambil menikmati birunya laut dari ketinggian puncak Geurutee.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat