bdadinfo.com

Ada Nasi Kentut, Ini 10 Makanan Khas Medan yang Lezat dan Populer - News

Deretan kuliner khas Medan yang wajib untuk dicoba (Dok. Indonesia.go.id)

- Kota Medan, ibu kota Provinsi Sumatera Utara, tak hanya dikenal sebagai pusat bisnis dan perdagangan, tetapi juga sebagai surganya kuliner Indonesia.

Dari jalan-jalan ramai hingga sudut-sudut tersembunyi, Medan menyajikan deretan makanan khas yang melambangkan kekayaan budaya dan rasa dari berbagai suku dan etnis yang mendiami kota ini. Mari kita menjelajahi kelezatan kulinernya yang beragam dan memikat

Mulai bika ambon yang menggoda selera hingga cita rasa gurih soto Medan yang tak tertandingi, Medan menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Baca Juga: Bukan di Sumatera Barat, Ini Dia Situs Gunung Padang yang Justru Berada di Cianjur, Jawa Barat

Berikut deretan kuliner khas Medan yang wajib dicatat ketika berwisata kuliner di Medan

1. Soto Medan

Soto khas Medan memiliki keunikan pada kuah santannya yang berwarna hijau kekuningan, dan bumbu jintan menjadi ciri khasnya yang tak tergantikan.

Baca Juga: Detik-detik Gubernur Sumbar Diusir Mahasiswa UIN Sjech M Djamil Djambek Bukitinggi

Soto Medan juga memiliki variasi isian yang beragam, termasuk daging sapi, ayam, bahkan udang.

Agar pengalaman makan soto Medan semakin sempurna, kamu bisa menambahkan perkedel kentang dan rempeyek udang sebagai pelengkap. Rumah Makan Sinar Pagi adalah salah satu tempat paling recommended untuk mencoba Soto Medan

2. Bika Ambon

Baca Juga: Luar Biasa Manfaat Susu, Minum Tiap Hari dan Ini yang Terjadi pada Tubuh

Meskipun bernama "Ambon", tetapi kue ini sebenarnya berasal dari Medan. Nama "Ambon" diambil dari lokasi awal penjualannya, yaitu di Jalan Ambon.

Secara fisik, kue ini memiliki bentuk yang unik. Terbuat dari bahan baku tapioka atau sagu, kue ini memiliki tekstur berpori dan serat yang memberikan sensasi khas saat dikunyah. Warna kuning cerah dari kue ini juga menambah daya tarik visualnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat