bdadinfo.com

10 Oleh-oleh Khas Solok Favorit Wisatawan, Nomor 1 Bareh Rendang tapi Jangan Terkecoh dengan Namanya - News

10 Oleh-oleh Khas Solok Favorit Wisatawan, Nomor 1 Bareh Rendang tapi Jangan Terkecoh dengan Namanya. (andalastourism.com)

 – Jika sedang berlibur, pasti anda luangkan waktu untuk berbelanja oleh-oleh. Biasanya ingin mencari barang atau makanan khas daerah yang didatangi.

Bila anda sedang atau akan berwisata ke wilayah Kabupaten Solok di Sumatera Barat, redaksi merekomendasikan beberapa oleh-oleh yang sedang populer.

Tak hanya populer saja, oleh-oleh khas Solok ini juga sekaligus favorit wisatawan. Tapi, tak hanya rendang ala Minangkabau saja, loh!.

Baca Juga: 3 Mall yang Bisa Dikunjungi untuk Berburu Oleh-oleh di Kota Padang, Nomor 2 Ada Tempat Main Ice Skating

Biasanya, rendang selalu dikaitkan dengan segala hal yang berbau Sumatera Barat. Tapi, tidak semuanya begitu.

Di Kabupaten Solok dan Kota Solok, banyak sekali barang-barang atau makanan yang baik dijadikan oleh-oleh yang bisa ngangenin dan ingin kembali lagi ke Solok.

Jadi, tidak cuma tempat wisata saja yang bikin kangen. Makanan dan barang khas Solok juga bisa membuat rasa keinginan kembali ke Solok itu juga ada.

Baca Juga: Wow! 5 Suku ini Hidup di Sumatera Selatan Tapi Keberadaannya Jarang Diketahui, Bahkan oleh Akamsi

Berikut sepuluh oleh-oleh khas Solok di Sumatera Barat, simak daftarnya di bawah ini:

1. Kopi Solok

Bepergian ke Pulau Sumatera sudah pasti harus membeli oleh-oleh kopi, mau dari daerah provinsi mana pun itu.

Di Sumatera Barat, ada Kopi Solok yang menjadi oleh-oleh primadona yang wajib buat stok di bawa pulang. Jenis Kopi Solok ada robusta dan arabika.

Citarasa kopi ini terbilang unik. kopi Solok memiliki rasa yang mirip coklat dan asam lemon, lengkap dengan aroma rempah yang kuat.

2. Pangek Pisang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat