bdadinfo.com

Pekanbaru Bakal Punya Sentra Oleh-Oleh UMKM Baru di Bekas Kantor Wawako - News

Oleh-oleh Pekanbaru.  (Tangkap layar Youtube/Rumah Solar Jogja)

Kantor Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru tengah direnovasi untuk dijadikan sentra oleh-oleh UMKM baru di wilayah tersebut.

Bekas Kantor Wawako Pekanbaru yang dulunya ditempati Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) siap jadi sentra oleh-oleh UMKM pada Desember mendatang.

Bekas kantor Wawako Pekanbaru itu berlokasi di Jalan Arifin Ahmad. Nantinya sentra oleh-oleh UMKM yang telah dibangun akan dikelola Dekranasda.

Baca Juga: 7 SMA Terbaik di Sumatera Barat, Membangun Masa Depan Melalui Pendidikan Berkualitas

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, dilansir dari laman resmi Pemko Pekanbaru, Rabu, 30 Agustus 2023.

"Setelah selesai direnovasi, nantinya akan difungsikan untuk pusat UMKM, produksi, workshop UMKM. Harapan pak Pj Walikota, ini akan jadi pusat oleh-oleh Pekanbaru yang akan dikelola oleh Dekranasda," kata Edu, sapaan akrabnya.

"Untuk itu kita akan rapikan bentuknya. Kita tata nanti di dalam itu. Kalau untuk halaman depan nya belum. Kan luas itu, bisa untuk parkir, fungsinya tetap. Paling dirapikan aja sementara," lanjutnya.

Baca Juga: Pondok Pesantren Terpadu di Padang, Pondok Pesantren Serambi Mekkah: Kegiatan, Fasilitas, dan Pendaftaran

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, juga telah menginstruksikan percepatan renovasi bekas kantor Wawako Pekanbaru tersebut.

Muflihun menyebut sentra oleh-oleh UMKM Pekanbaru yang baru itu harus sudah dilaunching pada Desember 2023.

"Akhir Desember, Pemko Pekanbaru akan melaunching pusat UMKM Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad. Itu kantor wawako lama kita desain menjadi pusat UMKM," kata Muflihun.

Baca Juga: Cegah Stunting, Medan Denai Luncurkan Centang Aden: Manfaatkan Sampah Hingga Infak ASN

Muflihun juga mengimbau para wisatawan untuk mampir di sentra oleh-oleh UMKM Pekanbaru yang baru tersebut.

Ia pun meminta Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan mengarahkan mobil wisatawan maupun bus pariwisata ke sentra oleh-oleh UMKM tersebut.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat