bdadinfo.com

Semrawut dan Nyaris Hilangkan Nyawa Dua Siswa, Pemko Pekanbaru Minta Kabel Fiber Optik di Bawah Tanah - News

Ilustrasi kabel fiber optik yang semrawut.  (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Sejumlah kabel fiber optik milik beberapa provider di Pekanbaru terlihat semrawut di berbagai ruas jalan.

Untuk menertibkan keberadaan kabel fiber optik tersebut, Pemko Pekanbaru meminta para provider untuk meletakkannya di bawah tanah.

Penertiban kabel fiber optik beberapa provider untuk diletakkan di bawah tanah di Kota Pekanbaru tersebut diterangkan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Baca Juga: 16 Arti Mimpi dengan Kata Kunci 'Jatuh': Punya Makna Mendapatkan Rezeki Nomplok hingga Pertanda Petaka Buruk

Sementara ini, kata Indra, para provider diharapkan bisa menertibkan tiang tumpu kabel internet dan tv berbayar tersebut.

"Kita imbau pengusaha kabel menertibkan kabel yang semerawut di udara. Apalagi kalau berada di tempat keramaian usahakan pakai kabel di bawah tanah. Supaya kota ini bisa tertib dan tidak membahayakan masyarakat," kata Indra, dilansir dari laman resmi Pemko Pekanbaru, Rabu, 20 Agustus 2023.

Indra menjelaskan, kabel fiber optik yang semrawut tersebut, selain merusak keindahan kota, juga membahayakan para pengguna jalan.

Baca Juga: Big Ben Versi Kearifan Lokal! Bernostalgia di Sumatera Barat: Perubahan Wajah Jam Gadang dari Masa ke Masa

Beberapa waktu lalu, dikabarkan dua orang siswa SMP dan SMA menjadi korban semrawutnya kabel fiber optik di pinggir jalan tersebut.

Dua orang siswa, yakni M Lutfi dan Faiz yang hendak pergi ke sekolah pada Senin, 28 Agustus 2023 pagi terjerat kabel fiber optik yang semrawut.

Kakak beradik itu Tengah melintas di Jalan SM Amin, Simpang Tiga Dara, menggunakan sepeda motor.

Baca Juga: Museum Tsunami Aceh, sebagai Pembangkit Kesadaran sekaligus Memperingati Tragedi Besar di Masa Lampau

Mereka pun terjerat kabel fiber optik yang semrawut di ruas jalan tersebut. Akibatnya, kedua siswa itu mengalami luka lecet di bagian leher.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat