bdadinfo.com

Pemko Pariaman Sharing Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 dengan Pemko Pekanbaru - News

Pemko Pariaman Sharing Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 dengan Pemko Pekanbaru (Kominfo Kota Pariaman)


- Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin bersama pengurus Partai Politik (Parpol) Kota Pariaman sharing informasi tentang persiapan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di ruang pertemuan kantor Wali Kota Pekanbaru, Rabu, (6/9/2023).

Wali Kota Pariaman mengatakan, parpol merupakan jembatan suara rakyat, untuk berkontribusi dalam membangun daerah, bersama dengan Pemerintah.

"Tidak bisa dipungkiri, parpol punya peran penting dalam menyalurkan suara rakyat melalui fraksi fraksinya di DPRD. Ini sudah kita lakukan di Kota Pariaman," sebut Genius.

Baca Juga: Teka-teki Berapa Lama Mario Dandy Mendekam di Hotel Prodeo Terjawab, Hakim Vonis Anak Rafael Alun 12 Tahun!

Keberadaan parpol, lanjutnya, tidak bisa dipisahkan dari prinsip-prinsip kehidupan berdemokrasi. Partai merupakan salah satu pilar dari demokkrasi itu sendiri. "Dengan adanya partai politik, aspirasi dan keinginan masyarakat dapat disalurkan dan diperjuangkan karena memang keberadaan partai politik untuk maksud tersebut," ungkap sembari berharap dengan sharing informasi ini, pihaknya bisa melakukan perbaikan dan dapat mempraktekan program dan kegiatan yang ada di Kesbangpol Kota Pekanbaru, untuk dilaksanakan juga di Kesbangpol Kota Pariaman.

Senada dengan itu, Wakil Walik Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin yang di dampingi Kepala Kantor Kesbangpol Kota Pariaman, Ferry Ferdian Bagindo Putra beserta jajaran mengungkapkan banyak hal yang bisa ditiru dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pekanbaru.

"Mudah-mudahan apa yang telah kita diskusikan hari ini dapat menjadikan ladang amal untuk memberikan kontribusi terbaik dalam membangun daerah," imbuhnya.

Baca Juga: Intip Isi Buku Karya Muhaimin Iskandar tentang Politik Kesejahteraan, Bakal Jadi Visi Capres-Cawapres?

Diketahui, kegiatan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Pemerintah Daerah dan mengoptimalkan peran Partai Politik guna mendorong dinamika Pemilu dan Pilkada Serentak yang damai dan demokratis di Kota Pariaman.

Selain itu, Mardison juga menjelaskan bagaimana upaya dukungan ketersediaan anggaran Pilkada 2024, upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilu dan pilkada serta upaya yang dilakukan untuk pembinaan/fasilitasi serta mendorong peran partai politik yang lebih harmonis dan demokratis, dalam melaksanakan kontestasi politik Pemilu dan Pilkada 2024.

“Dengan adanya sharing informasi ini, Pemerintah Kota Pariaman, khususnya Kantor Kesbangpol, dapat memperoleh gambaran dan menjadi masukan guna mempersiapkan pelaksanaan pemilu dan pilkada tahun 2024 yang lebih baik di Kota Pariaman nantinya,” tukasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat