bdadinfo.com

Intip Keunikan Rumah Karya Ridwan Kamil, Sulap Ribuan Botol Bekas Jadi Rumah Hingga Bawa Pulang Penghargaan - News

Intip Keunikan Rumah Karya Ridwan Kamil, Sulap Ribuan Botol Bekas Jadi Rumah Hingga Bawa Pulang Penghargaan (Tangkapan Layar YouTube @NetZid)

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang juga akrab dipanggil dengan Kang Emil selalu tak pernah kehabisan akal.

Dikenal juga sebagai arsitek ulung, Ridwan Kamil ternyata bisa mendesain sebuah hunian yang tak hanya nyaman tapi juga menyimpan keunikan tersendiri.

Tak hanya unik, rumah mewah milik Ridwan Kamil yang tampak adem tersebut juga berhasil bawa pulang penghargaan bergengsi loh.

Baca Juga: Wow Cantiknya! Sentuhan Jenius Ridwan Kamil Bangun Masjid dengan Desain Mirip Bunga Teratai yang Sedang Mekar

Rumah yang terkenal disebut sebagai rumah botol ini memang buah karya dari pemikiran jenius Ridwan Kamil yang berhasil sulap ribuan botol bekas jadi rumah.

Dengan menggunakan sebanyak 30 ribu botol bekas, ia berhasil membuat rumahnya dengan sangat megah yang terdiri dari 4 kamar tidur, 2 kamar mandi dapur, dan juga kolam renang.

Berkat ide menyulap ribuan botol bekas tersebut menjadi rumah yang ramah lingkungan, Kang Emil pun berhasil menyabet sebuah penghargaan bergengsi.

Baca Juga: Deretan Karya Sentuhan Tangan Ridwan Kamil di Beberapa Kota di Sumatera, Ada Masjid Raya Sumbar Loh

Penghargaan tersebut yakni Green Design Award yang diperolehnya pada 2009 silam oleh Building Construction Indonesia (BCI).

Dikutip dari malang.jatimnetwork.com, penghargaan tersebut didapatkannya karena rumah Ridwan Kamil berhasil terpilih sebagai hunian paling ramah lingkungan di Benua Asia.

Perjuangannya dalam membangun rumah yang ramah lingkungan ini juga tak mudah karena ia harus mengumpulkan sebanyak 30 ribu botol bekas selama kurang lebih 2 tahun.

Baca Juga: Kebut-kebutan Progres Jalan Tol dari Total 8 Provinsi di Sumatera, Tinggal Jambi dan Sumbar yang Belum Punya

Lokasi rumah botol ini ada di bagian utara Kota Bandung tepatnya di Jalan Cigadung Selatan, Kecamatan Cibeunying dan memiliki luas lahan sekitar 373 meter persegi.

Tak hanya mendesain rumah botol, Ridwan Kamil memang memiliki pengalaman banyak tentang mendesain bangunan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat