bdadinfo.com

Kakek Umur 100 Tahun Fans Ridwan Kamil Ini Masih Berdagang Demi Hidupi Keluarga, Kisahnya Bikin Haru - News

Kakek Umur 100 Tahun Fans Ridwan Kamil Ini Masih Berdagang Demi Hidupi Keluarga, Kisahnya Bikin Haru (Instagram Ridwan Kamil)

 - Di tengah hiruk-pikuk kehidupan modern yang serba cepat dan dinamis, ternyata masih ada cerita yang mengingatkan kita akan nilai-nilai penting kehidupan seperti keuletan, ketabahan, serta cinta kepada keluarga.

Salah satu cerita mengharukan yang baru-baru ini viral adalah tentang seorang kakek berusia 100 tahun yang bernama Khoeruddin.

Beliau masih gigih berdagang demi mencukupi kebutuhan keluarganya. Kakek Khoeruddin juga mengatakan bahwa dirinya adalah seorang fans dari Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga: Proyek Triliunan Rupiah di Sumatera Ini Pernah Dikritik Keras Ridwan Kamil, Apa Katanya?

Kisah viral tersebut ditelusuri berasal dari YouTube Sobat Kuliner (Culinary Friends). Sampai pada tanggal 10 September 2023 pukul 8.52 WIB sudah ada 6.631.325 juta penonton dengan jumlah likes sebanyak 112 ribu.

Pada video tersebut Kakek Khoeruddin atau yang kerap disapa Aki Khoeruddin menceritakan kalau dirinya telah berdagang kuliner sejak lama. Beliau lahir pada tahun 1923 dan sudah mulai bekerja sejak usianya masih muda.

"Bandung masih sedikit (pembangunannya), dulu hanya masih braga alun-alun stasiun. Jualan aki dulu di Braga di pintu," ungkap Kakek Khoeruddin, dilansir dari halaman YouTube Sobat Kuliner (Culinary Friends), Minggu, 10 September 2023.

Baca Juga: Pensiun dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Alih Profesi Jadi Satpam, Netizen: Nggak Gengsi

Meskipun usianya telah mencapai 100 tahun, semangat hidup Kakek Khoeruddin tidak pernah luntur. Ia masih aktif berdagang di kota Bandung setiap harinya.

Dagangannya sederhana, ia hanya menjual lumpia basah dan lumpia goreng. Harga kedua jenis lumpia tersebut juga cukup terjangkau dengan lumpia goreng seharga Rp2.500 dan lumpia basah seharga Rp12.000.  

Meskipun pendapatannya tidak besar, namun ia tetap berusaha untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Sembari menumis masakannya, ia menceritakan kalau sudah berjualan berbagai kuliner dengan harga yang dulu masih Rp3 perak.

"Aki jualan di sini dari jam setengah 7 kadang-kadang jam 8. Kalau lagi rame aki jam 1 siang juga udah habis. Kalau sepi, kadang-kadang jam 2 tetep pulang," ungkap Kakek Khoeruddin.

Kakek Khoeruddin juga menceritakan kegemarannya kepada salah satu tokoh yaitu Ridwan Kamil.

"Sekarang lagi Gubernur Ridwan Kamil. Kang Emil bagus-bagus. Menurut Aki Ridwan Kamil daripada yang sudah yang paling terbaik," ungkap Kakek Khoeruddin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat