bdadinfo.com

Ramai Isu Ridwan Kamil jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Bagaimana Nasib Sandiaga Uno? - News

Ridwan Kamil diisukan jadi cawapres Ganjar     (jabarprov.go.id)




- Sudah menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang memutuskan bergabung dengan Partai Politik Golkar diisukan bakal jadi Cawapres Ganjar Pranowo.

Padahal sejak berbulan-bulan lalu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah percaya diri tawarkan Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo.

Dijodoh-jodohkan menjadi Cawapres Ganjar, Ridwan Kamil menjawab bahwa hal tersebut berdasarkan logika Matematika.

“Cuma kalau lihat hitungan politik, memang yang paling membutuhkan Jawa Barat kan koalisi Pak Ganjar. Jadi itu logika Matematika”, ujarnya pada 6 September 2023 lalu.

Baca Juga: Sebelum Terowongan Bawah Laut IKN, Nyatanya Indonesia Pernah Berencana Bangun Proyek Serupa Sejak 1965

Tanggapan Ridwan Kamil tersebut mendapatkan persetujuan dari Adi Prayitno sebagai Analis Politik dalam tayangan Youtube Metro TV tanggal 8 September 2023.

Adi mengatakan bahwa pernyataan Ridwan Kamil tersebut masuk akal karena dengan memilih Ridwan Kamil yang menguasai suara Jawa Barat, elektabilitas Ganjar akan semakin meningkat.

Bahkan bisa jadi Ganjar Pranowo - Ridwan Kamil akan menguasai Pulau Jawa, mengingat Ganjar menguasai suara di Jawa Tengah.

Baca Juga: GTA SMKI Pesisir Selatan Resmi Ditutup, Sekda: Kita Hadir untuk Perubahan yang Lebih Baik

Lebih lanjut, Adi menduga kemungkinan Ridwan Kamil diumumkan menjadi Cawapres Ganjar juga berkaitan dengan postingan di akun Instagramnya tanggal 7 September 2023 terkait akan adanya breaking news.

Namun, jika melihat caption Ridwan Kamil lebih lengkap, breaking news yang dimaksud adalah perjalanan keliling dunia dalam rangka me time karena selama 10 tahun menjadi pejabat pemerintahan, RK tidak bisa me time.

Benar adanya, perjalanan me time Ridwan Kamil sepertinya dimulai dari liburan ke Yogyakarta berdua bersama putrinya, Camilia Zara. Ramai isu Ridwan Kamil dijodohkan sebagai calon presiden Ganjar Pranowo, Adi menambahkan bukan hanya RK yang memiliki potensi mendampingi Ganjar.

Baca Juga: Terus Bertambah! Korban Tewas Gempa Maroko Tembus 1.000, Ribuan Orang Dilaporkan Terluka

Sandiaga Uno masuk list salah satu nama yang memiliki kemungkinan mendampingi Ganjar Pranowo. Terlebih, PPP yang menjadi naungan Sandi sejak awal jelas menyatakan dukungannya terhadap Ganjar dan PDIP.

Terkait dugaan Ridwan Kamil jadi cawapres, Adi mengatakan hanya ada beberapa nama yang bisa menentukan hal tersebut.

“In the end satu hal yang pasti yang bisa menentukan soal siapa cawapresnya Ganjar adalah Megawati Soekarno Putri, Pak Mardiono, kemudian Hari Tanoe, dan keempat adalah ketua Hanura, Pak Oso”.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut BRT Berbasis Listrik Kawasan Bandung Raya Solusi Atasi Macet Masa Depan

Adi mengatakan demikian karena yang menentukan cawapres adalah para elite, bukan asumsi masyarakat, apalagi asumsi ruang gelap.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat