bdadinfo.com

Hanya 3 Jam? Lihat Keindahan Danau Toba, Melalui Akses Jalan Tol Kuala Tanjung, Tebing Tinggi, dan Parapat - News

Nikmati keindahan Danau Toba melalui Jalan tol Kuala Tanjung, Tebing Tinggi, Parapat (hutamakarya.com)

- Indonesia memiliki berbagai destinasi wisata alam yang menakjubkan, tetapi salah satu yang paling menonjol adalah Danau Toba di Sumatra Utara.

Dikenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia, Danau Toba memukau wisatawan dengan keindahan alamnya yang memukau, pulau tengahnya yang eksotis, dan budaya Batak yang kaya.

Bagian terbaiknya adalah, Anda dapat mencapai Danau Toba dalam waktu sekitar 3 jam melalui akses jalan tol dari Kuala Tanjung, Tebing Tinggi, hingga Parapat.

Baca Juga: Jangan Takut Lagi! Ternyata Debt Collector Pinjaman Online Punya Kelemahan, Simak Baik-Baik Penjelasan Ini

Di balik keindahan alam yang sangat mencengangkan mulai dari Danau Toba hingga Gunung Sibayak dan terdapat budaya yang unik di provinsi ini dari berbagai tari-tarian hingga kuliner.

Sebelumnya masyarakat Sumatera Utara memerlukan waktu yang lebih panjang untuk dapat menempuh perjalanan antar kota maupun ke destinasi wisata dari kota Medan menuju Kota Pematangsiantar memakan waktu lebih 3 jam.

Sementara itu, masyarakat harus menempuh waktu lebih dari 3 setengah jam dari perjalanan kota Medan ke destinasi wisata Danau Toba.

Baca Juga: Terus-terusan Diteror Debt Collector Pinjaman Online? Lakukan Hal Ini untuk Menghadapinya

Sampai akhirnya, Hutama Karya hadir dengan membangun jalan tol Trans Sumatera sebagai pemangkas waktu perjalanan.

Ruas tol yang dibangun oleh PT Hutama Karya dari Tol Tanjung Tebing Tinggi estimasi sampai dengan Parapat 150 KM akan selesai di tahun 2023 nanti.

Untuk ruas dari Tebing Tinggi hingga mencapai Indrapura terdiri dari dua seksi termasuk sesi satu itu Hutama Karya dan sesi kedua dikerjakan oleh Waskita.

Baca Juga: Kenali 5 Ciri-Ciri Pinjaman Online Legal Dijamin Bikin Hidup Tentram Bebas Teror

Seksi 3 dilanjutkan kembali oleh Hutama Karya hingga seksi 4 yang dikerjakan oleh KSO targetnya di bulan September ini selesai.

Secara keseluruhan konstruksi sampai dengan Pematang Siantar maksimal di bulan Oktober sudah terkonek.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat