bdadinfo.com

Terus Berbenah, Puskesmas IV Koto Mudik Pesisir Selatan Menuju Akreditasi - News

Puskesmas IV Koto Mudik Pesisir Selatan Menuju Akreditasi (Kominfo Pesisir Selatan)


PESISIR SELATAN, - Seluruh pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) didorong supaya mampu memenuhi standar penyelenggaraan dalam melakukan perbaikan mutu pelayanan kesehatan secara berkesinambungan. Tak terkecuali Puskesmas IV Koto Mudik, Kecamatan Batang Kapas.

Puskesmas ini kini juga tengah mempersiapkan diri untuk penilaian akreditasi.

"Dinas Kesehatan teah menurunkan Tim Pembinaan Cluster Binaan (TPCB). Tim ini bertujuan melakukan pendampingan terpadu terhadap Puskesmas IV Koto Mudik yang akan direakreditasi di tahun 2023 ini," sebut Kepala Dinas Kesehatan Pessel, Syahrizal Antoni.

Baca Juga: 60 Mahasiswa Teknik Elektro Politeknik Negeri Padang Sertifikasi Uji Kompetensi

Dijelaskannya bahwa tim yang sudah diturunkan sejak tanggal 7 September 2023 lalu itu, bertujuan untuk memberikan dorongan kepada puskesmas agar memenuhi standar penyelenggaraan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, serta memfasilitasi puskesmas untuk melakukan perbaikan mutu pelayanan kesehatannya secara berkesinambungan.

"Penilaian akreditasi puskesmas itu juga dilakukan terhadap kelompok administrasi dan manajemen, Upaya Kesehatan Perseorangan (UKP) dan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM)," jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan bahwa tim TPCB tersebut juga memberi rekomendasi kepada puskesmas, terkait upaya-upaya perbaikan dan kelengkapan berkas.

Baca Juga: Pemkab Pesisir Selatan Serahkan Penghargaan KLA kepada 43 Instansi Vertikal

"Seperti tersedianya regulasi internal program seperti (SK, SOP, pedoman panduan) yang di buat sesuai dengan tata naskah dalam mencapai pelayanan yang berkualitas sebagaimana diharapkan itu," tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat