bdadinfo.com

Membanggakan! Tiga Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang Dinyatakan Kompeten pada Sertifikasi MICE - News

Tiga Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang Dinyatakan Kompeten pada Sertifikasi MICE (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, -- Tiga pengelola Desa Wisata Kubu Gadang dinyatakan kompeten saat mengikuti kegiatan sertifikasi untuk para pelaku usaha Meetings, Incentives, Conventions, and Exhibitions (MICE).

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat bekerja sama dengan LSP Universitas Negeri Padang (UNP) yang diikuti sebanyak 50 pelaku event organizer dari berbagai kalangan.

Tiga orang yang dinyatakan kompeten tersebut, di antaranya Yuliza Zen, S.E, Dini Oktaria Putri, STr. Par dan Zikril Husna, S.I.Kom. Mereka diberi kesempatan langsung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar.

Baca Juga: 5.232 KPM Kota Pariaman Terima Bantuan Beras 10 Kg dari Pemerintah

Ketiganya mengikuti berbagai tahapan uji, seperti uji tulis, wawancara dan portfolio, di Ballroom UNP Hotel Padang, selama tiga hari, 12-14 September lalu.

Mereka dinyatakan kompeten dalam program Sertifikasi Kompetensi Skema Sertifikasi Kalster Venue Management Spesialist. Merupakan hasil asesor dari LSP UNP, dan akan diusulkan kepada Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk disertifikasi.

Dikatakan Zikril Husna, ini merupakan apresiasi luar biasa kepada anak muda untuk mengembangkan potensi khususnya di bidang event.

Baca Juga: Dinkes Pesisir Selatan Lakukan Pemantauan Tumbuh Kembang Anak di Salido

"Sertifikasi ini diberikan kepada pengelola event organizer, hal ini ditunjang oleh pengalaman Desa Wisata Kubu Gadang dalam melaksanakan event berbasis masyarakat," ujarnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat