bdadinfo.com

Daftar Formasi PPPK Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam Seleksi CPNS 2023, Catat! - News

Daftar Formasi PPPK Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia CPNS 2023 (Freepik)

- Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia atau Kemenkominfo RI menyediakan 1.286 formasi PPPK untuk anak negeri dalam seleksi CPNS 2023.

Nantinya, sebanyak 1.286 formasi PPPK tersebut akan ditempatkan di LPP TVRI, LPP RRI, dan Kominfo setelah lolos seleksi CPNS 2023.

Pelamar PPPK Kemenkominfo diharuskan memiliki minimal usia 20 tahun dan maksimal satu tahun sebelum batas maksimal yang ditetapkan setiap instansi dalam seleksi CPNS 2023.

Baca Juga: Jangan Sembarangan! KPK Butuh Posisi Ini Hasil dari Tes CPNS 2023 Khusus untuk Bantu Dewan Pengawas

Untuk alokasi formasi PPPK Kemenkominfo sendiri terbagi menjadi tiga kategori, diantaranya kategori Umum, Disabilitas, dan Khusus.

Kementerian Kominfo membutuhkan PPPK Teknis untuk kategori Umum sebanyak 28 orang dan untuk kategori Khusus sebagai 80 orang, total keseluruhan sama dengan 108 orang.

Dalam seleksi CPNS 2023, Kementerian Kominfo juga membuka pendaftaran untuk posisi PPPK Tenaga Dosen dengan kategori Umum sebanyak 9 orang.

Baca Juga: Deretan Jalan Tol Di Indonesia yang Punya Terowongan, Salah Satunya Ada di Sumatera, Tanah Air Makin Maju!

Sementara untuk kebutuhan PPPK Tenaga Kesehatan, Kementerian Kominfo membutuhkan sebanyak 1 orang dari kategori Khusus dan 6 orang dari kategori Umum.

Sampai saat ini Kementerian Kominfo belum menyediakan kuota untuk kategori Disabilitas. Namun, bisa mencoba melamar ke LPP RRI dan LPP TVRI.

LPP RRI sendiri membutuhkan PPPK Teknis dalam pelaksanaan seleksi CPNS 2023 dengan jumlah 65 untuk kategori Khusus dan sebanyak 794 untuk kategori Umum.

Baca Juga: Jembatan Tol Terpanjang di Indonesia dalam Proses Pembangunan, Beneran ada di Sumatera?

LPP RRI juga membuka kesempatan untuk kategori Disabilitas sebanyak 18 orang, sehingga total keseluruhan kuotanya sebanyak 877 orang.

Penyandang disabilitas juga bisa melamar ke LPP TVRI sebagai PPPK Teknis, dimana kebutuhan kursinya sebanyak 7 orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat