bdadinfo.com

Tak Ada di Instansi Lain? 2 Syarat Unik untuk Jadi Pegawai KPK dalam Tes CPNS 2023 - News

Inilah 2 syarat unik untuk menjadi pegawai KPK di tes CPNS 2023. (Instagram/@official.kpk)

- Menjadi lembaga antirasuah independen di Indonesia tampaknya tidak mudah bagi KPK di era tindak pidana korupsi dalam pemerintahan yang semakin merajalela.

Oleh karena itu, KPK melalui tes CPNS 2023 sangat berharap mendapatkan tambahan SDM baru yang berkompeten dan berintegritas dalam memberantas korupsi.

Bahkan, KPK secara terbuka menyediakan 214 formasi untuk ditempatkan dalam 19 unit penempatan bagi masyarakat yang sesuai dan lolos tes CPNS 2023.

Baca Juga: Waduh! Koalisi Perubahan kian Kuat, DPP PKS Restui Muhaimin Iskandar Dampingi Anies Baswedan

Sekali lagi, dengan harapan bahawa tes CPNS 2023 bermunculan pegawai baru yang sejalan dan memperkuat kinerja KPK.

Melalui 214 formasi dan 19 unit penempatan yang relatif banyak ini tentu disertai dengan syarat dan ketentuan yang cukup ketat agar bisa bergabung dengan KPK melalui tes CPNS 2023.

Agar 214 formasi ini diisi oleh SDM yang tepat, KPK juga telah menyiapkan 14 syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi oleh peserta tes CPNS 2023 ini.

Baca Juga: Tips Kesehatan: Makan Ini 30 Menit Sebelum Makan Bisa Normalkan Gula Darah Penderita Diabates, Apakah Itu?

Namun yang paling menarik perhatian yakni terdapat 2 syarat unik yang sepertinya tidak ada dalam tes CPNS 2023 di instansi lain.

Dikutip HarianHaluan dari Instagram @official.kpk, simak ulasan 2 syarat unik dalam tes CPNS 2023 di KPK.

Inilah 2 syarat unik untuk jadi pegawai KPK dalam tes CPNS 2023:

1. Tidak punya hubungan keluarga, baik sedarah ataupun semenda hingga derajat ke-3 (ketiga) dengan pegawai atau pejabat di KPK.

Hal ini menjaga netralitas dan integritas KPK tentang potensi terjadinya nepotisme dalam proses penerimaan pegawai baru.

2. Tidak ada atau tidak terikat hubungan keluarga, baik sedarah ataupun semendap hingga derajat ke-3 (tiga) dengan tersangka, terdakwa, terpindana tindak pidana korupsi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat