bdadinfo.com

Rekomendasi 5 Rumah Makan Padang Paling Murah Meriah di Jakarta, Bikin Kantong Anda Nggak Bolong - News

rumah makan padang paling murah meriah ini cukup terkenal di Indonesia dan di beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Australia,serta disukai oleh berbagai kalangan dari berbagai macam etnis dan bangsa

 - Rekomended 5 rumah makan padang paling murah meriah di Jakarta di mana rumah makan Padang adalah suatu bisnis warung makan/rumah makan/restoran yang menjual atau menghidangkan berbagai ragam kuliner atau masakan Minangkabau yang berasal dari Sumatra Barat.

Di mana rumah makan padang paling murah meriah ini cukup terkenal di Indonesia dan di beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan Australia,serta disukai oleh berbagai kalangan dari berbagai macam etnis dan bangsa.

Selain masakannya yang lezat serta daya adaptasinya yang bisa menyesuaikan dengan lidah atau selera masyarakat dimana rumah makan ini menjadi Rekomended 5 rumah makan padang paling murah meriah di Jakarta saat ini.

Baca Juga: Daftar Pantai Paling Kondang di Sumatera Barat, No.7 Diambil dari Nama Cerita Rakyat Minang Seperti di Hawaii

Rumah makan Padang di luar Sumatra Barat menghidangkan masakan yang tidak terlalu pedas, berbeda dengan rumah makan yang ada di tanah kelahirannya sendiri.

Usaha rumah makan ini hadir dalam berbagai tingkatan sosial, mulai dari warung Padang kaki lima yang harganya terjangkau oleh kalangan bawah, rumah makan

Yang menargetkan kalangan menengah, hingga restoran mewah yang menyasar kalangan atas dengan harga yang cukup tinggi sesuai fasilitas yang disediakan.

Penamaan 'Rumah Makan (RM) atau Restoran Padang' sebenarnya tidaklah begitu tepat, karena asal masakan dan pelaku bisnis ini tidak hanya dari kota Padang, tetapi justru lebih banyak berasal dari wilayah lainnya di Sumatra Barat,

Baca Juga: Banyak Banget, Kemenkes Buka 7.249 Formasi CPNS 2023, Minat Daftar?

Seperti dari Agam, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Tanah Datar, Solok, dan berbagai wilayah lainnya. Setiap wilayah itu menghasilkan rasa dan ragam masakan yang agak berbeda antara satu dengan lainnya.

Asal-usul penamaan 'Restoran Padang' yang dianggap paling awal berhasil dilacak melalui suatu penelitian yang dilakukan oleh Surya Suryadi, seorang filolog di Universitas Leiden, Belanda.

Ia menemukan bukti historis-empiris yaitu sebuah iklan restoran Padang yang bernama Padangsch-Restaurant "Gontjang-Lidah" di Cirebon.

Restoran ini dikelola oleh seorang perantau Minang, B. Ismael Naim, yang iklannya dimuat selama beberapa bulan pada tahun 1937 di harian Pemandangan yang terbit di Batavia.

Berikut Rekomended 5 rumah makan padang paling murah meriah yang dirangkum dari kanal Youtube Kaba Rantau Official sebagai berikut: 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat