bdadinfo.com

Nyambung Terus! Tol Padang Pekanbaru Seksi Sicincin Bukittinggi Tancap Gas Menyambung ke Payakumbuh - News

 exit tol Kapalo Hilalang adalah gerbang tol Padang Pekanbaru seksi 1 gerbang tol ini adalah gerbang tol alternatif yang digeser dari perencanaan awal yang berlokasi di Sicincin.

 

- Perkembangan dan progres terkait exit tol Kapalo Hilalang adalah gerbang tol Padang Pekanbaru seksi 1 gerbang tol ini adalah gerbang tol alternatif yang digeser dari perencanaan awal yang berlokasi di Sicincin.

Posisi persimpangan jalan yang ke depan akan ditentukan patok lokasi untuk underpass atau overpass, jalan ini akan menjadi pintu masuk keluar menuju jalan tol Padang Pekanbaru seksi 1 Kopalo Hilalang.

Rancangan titik perlintasan pada lanjutan tol Padang Pekanbaru seksi 2 lanjutan tol ini akan mengarah menuju Padang Panjang dan Bukittinggi serta lanjut ke Payakumbuh.

Baca Juga: Peningkatan Kualitas Jalan Tol Balikpapan Samarinda 2023: Kontribusi untuk IKN Nusantara dan Lingkungan

Rancangan ini belum menjadi patok lokasi hanya gambaran perencanaan awal sebagai bahan studi lapangan rancangan inti tidak dapat dijadikan acuan sebelum patok lokasi dirilis secara resmi.

Di Padang Panjang direncanakan terdapat satu buah Simpang susun yang menjadi exit tol ini mengarah ke Jalan Lintas Padang Panjang Bukittinggi.

Sebagian besar rancangan rencana lanjutan tol melewati area persawahan lokasi diupayakan menghindari pemukiman dan daerah produktif.

Baca Juga: Persaingan Ketat Bisnis Minimarket! 4 PerbedaanIndomaret dan Alfamart

Diharapkan dengan pemilihan lokasi tersebut akan memudahkan prosedur pembebasan lahan Simpang Susun.

Selanjutnya terdapat pada daerah antara Padang luar dan sungai Puar, Simpang Susun tersebut akan menjadi exit tol menuju jalan lintas dan menjadi pintu terdekat menuju Bukittinggi.

Rencana lanjutan tol melewati daerah candung dan Lasi kabupaten Agam menuju daerah Baso.

Baca Juga: Telkomsel Luncurkan Orbit Star G1, Modem Wifi Terjangkau untuk Akselerasikan Pengalaman Internet Rumah

Daerah ini juga direncanakan akan memiliki sebuah Simpang Susun sebagai exit tol gerbang tol ini menjadi pintu menuju jalan lintas ke arah Batu Sangkar maupun Bukittinggi.

Exit tol ini berpotensi menjadi titik simpul kemacetan karena pertemuan tiga lalu lintas yang cukup sibuk kondisi lebar jalan juga menjadi potensi masalah karena daya tampung kendaraan tidak terlalu lebar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat