bdadinfo.com

Target Rampung Pertengahan 2024, Pembangunan Tol Bayung Lencir Tempino Selesai Saat Idul Adha? - News

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ditargetkan selesai tahun 2024 (hutamakarya.com)

- Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ditargetkan akan rampung pada pertengahan tahun 2024 mendatang.

Pembangunan jalan tol yang menghubungkan Provinsi Jambi menuju Palembang sampai ke Lampung tersebut merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

PSN yang dimaksud berupa pembangunan Jalan Tol Lintas Sumatera atau yang dikenal dengan Proyek JTTS yang akan berfungsi sebagai penghubung provinsi-provinsi yang berada di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Marquez Pindah dari Honda, Siap jadi Juara Dunia 2024 dengan Ducati?

Kini proyek JTTS pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino sudah memasuki seksi ke-3 yang digarap oleh PT Hutama Karya, PT Wijaya Karya, dan PT Brantas Abipraya.

Proyek pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino dibangun dengan anggaran Rp2,76 triliun dengan memanfaatkan teknologi modern dalam masa pembangunannya.

Teknologi modern yang digunakan untuk pembangunana Jalan Tol Bayung Lencir Tempino berupa Electrical Density Gauge (EDG) yang berfungsi sebagai penguji kepadatan tanah, Building Information Modelling (BIM) yang berfungsi untuk membuat perencanaan agar lebih efisien.

Baca Juga: RUU ASN Disahkan, Akhirnya PPPK Dapat Tunjangan Hari Tua dan Tenaga Honorer Tidak Jadi PHK Masal

Selanjutnya, teknologi LiDar juga digunakan dalam pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino yang digunakan sebagai pemetaan kontur tanah dengan pesawat tanpa awak dan menggunakan Load Scanner untuk melakukan pengukuran volume material yang akan dikirim.

Selain itu, pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino mencakup berbagai jenis pekerjaan penting, seperti membangun konstruksi jalan tol sejauh 14,69 km, metode kerja pile slab sejauh 0,615 km, membangun underpass sejauh 93 meter dan pembangunan overpass sejauh 0,313 km.

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino tersebut diperkirakan akan selesai pada akhir Juni 2024.

Baca Juga: Tak Perlu Modal Banyak untuk Buka Toko Kelontong, Intip Rahasianya di Sini

Jika pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino selesai sesuai dengan targetnya, maka ada kemungkinan saat jalan tol ini dapat digunakan untuk mudik Hari Raya Idul Adha pada tanggal 17-18 Juni 2024.

Adanya Jalan Tol Bayung Lencir Tempino membantu mobilitas warga Jambi dan Palembang dari semula waktu perjalanan 4-5 jam menjadi 1,5 jam saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat