bdadinfo.com

Kebut-kebutan! Progres Pembangunan Jalan Tol di Provinsi Tetangga Hampir Rampung, Sumatera Barat Kapan? - News

Progres pembangunan jalan tol di Provinsi Sumatera Barat (bpjt.pu.go.id)

- Proyek Jalan Tol Trans-Sumatera merupakan salah satu proyek infrastruktur paling ambisius yang pernah dilakukan di Indonesia.

Proyek ini bertujuan untuk menghubungkan berbagai kota besar, pelabuhan, dan wilayah penting di pulau Sumatera, menciptakan jaringan jalan tol yang dapat meningkatkan konektivitas antar daerah dan memacu pertumbuhan ekonomi.

Provinsi Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Riau, Sumatera Utara, dan Aceh merupakan provinsi di Pulau Sumatera yang memiliki jalan tol yang sudah beroperasi, sedang dalam progres, dan ada juga yang akan menambah ruas jalan to yang baru.

Baca Juga: Ingin Jadi Pramugari? Lion Air Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Lulusan SMA, Cek Syarat di Sini

Dari sejumlah provinsi tersebut, terdapat beberapa yang berbatasan langsung dengan Sumatera Barat, yakni Provinsi Riau, Jambi, dan Sumatera Utara.

Jika provinsi tetangga telah memiliki jalan tol yang beroperasi dan sedang mengakselerasi progresnya, serta berencana untuk menambahkan ruas jalan tol baru, maka bagaimana perkembangan jalan tol di Provinsi Sumatera Barat?

Pembangunan jalan tol di Sumatera terus dipercepat, agar bisa selesai tepat waktu.

Jalan tol ini membentang dari Lampung hingga Aceh dan memiliki total panjang 2.749 kilometer, terdiri dari 24 ruas dengan koridor utama dan koridor pendukung.

Baca Juga: Jangan Tertipu! Begini Cara Mudah Bedakan Aqua Galon Asli vs Palsu

Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah melaksanakan pembangunan jalan tol ini sebagai bagian dari upaya untuk mencapai pemerataan pembangunan.

Dengan adanya jalan tol ini, pemerintah meyakini bahwa aksesibilitas masyarakat akan menjadi lebih mudah.

Saat ini, beberapa bagian dari jalan tol tersebut telah dapat digunakan oleh masyarakat, seperti tol Lampung-Palembang, Aceh-Sumut, dan Sumut-Riau, dengan beberapa bagian terakhir yang masih dalam proses percepatan pembangunan.

Baca Juga: Gak Butuh Alat Canggih, Galon Isi Ulang dari Brand Air Mineral Ternama Ternyata Mudah Dipalsukan

Progres yang sedang berlangsung saat ini adalah pembangunan jalan tol Palembang-Jambi dan Riau-Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat