bdadinfo.com

Andre Rosiade: Partai Koalisi dan Relawan Jokowi Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo - News

Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade menyebut partai koalisi dan relawan Jokowi mengusulkan Gibran jadi cawapres Prabowo.

Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka diusulkan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan relawan Jokowi untuk menjadi calon wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto.

Pasangan Prabowo-Gibran disebut-sebut akan menjadi calon kuat dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Mas Gibran Rakabuming masuk dalam salah satu usulan Bacawapres pak Prabowo. Kami dari Partai Gerindra tentu menerima semua usulan yang akan dimusawarah-mufakatkan dengan semua partai koalisi. Jadi, masih menunggu waktu,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini, kemarin.

Baca Juga: Andre Rosiade Bantu Pembangunan Mushalla Al Muhajirin Sungai Rumbai Dharmasraya

Andre Rosiade menyebutkan, masuknya nama Gibran juga diiringi sejumlah nama lain seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan lainnya.

Nama-nama itu akan diputus sebelum pembukaan pendaftaran pasangan calon Presiden dan wakil Presiden dalam waktu dekat ini.

Khusus soal Gibran, kata Andre yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu, tentunya masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia Capres-Cawapres yang hari ini masih di angka minimal 40 tahun. Sementara Wali Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu masih berusia 36 tahun pada 2024 ini.

MK disebutkan telah menjadwalkan sidang pembacaan putusan atas permohonan uji materi pasal syarat usia minimum Capres-Cawapres. Sidang akan digelar pada pekan depan, tepatnya Senin (16/10/2023) pukul 10.00 WIB. Jika diterima, maka Gibran sudah memenuhi syarat menjadi calon Wapresnya Prabowo Subianto.

Baca Juga: Andre Rosiade Serahkan Ambulans Masjid Jami’atul Huda Ketaping Padang

“Jadi, kita sifatnya menunggu saja,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM).

Andre juga menyebut, dari Sumbar juga ada usulan bakal Cawapres Prabowo atas nama Gibran, yaitu dari DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi.

“Usulan terus berdatangan untuk Bacawapres Pak Prabowo. Yang pasti semua akan diputuskan di meja koalisi partai yaitu Koalisi Indonesia Maju,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Sebelumnya diketahui, DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto. Usul itu akan disampaikan kepada DPP Partai Gerindra.

“Kami secara bersama-sama sepakat mengusulkan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai sebagai cawapres Prabowo Subianto," kata Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi, Erman Safar Selasa (10/10/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat