bdadinfo.com

Peluncuran Aplikasi Mobil Tiket Kereta Whosh Bikin Pembeli Tak Perlu Ngantri, Menhub: Mudahkan Masyarakat - News

Peluncuran aplikasi pemesanan tiket kereta cepat Whoosh (telset.id)

- Presiden Jokowi telah meresmikan operasional Kereta Cepat rute Jakarta-Bandung yang dilaksanakan di Stasiun Halim, Jakarta pada Senin 02 Oktober 2023.

Sebelumnya, PT KCIC telah memberitahukan kepada publik terkait pemesanan tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) secara online melalui penyedia jasa pemesanan aplikasi mobile.

Aplikasi mobile tiket merupakan program yang dapat membantu perusahaan untuk mengelola, menampung, dan melacak permintaan pelanggan.

Baca Juga: Waspada! Ini 4 Kesalahan Bikin Gagal Dapat Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung

Namun, pelanggan seringkali memberikan pertanyaan atau keluhan kepada perusahaan melalui sebuah pesan maupun telepon.

Tiket kereta api cepat Whoosh dapat diakses melalui beberapa aplikasi mobile, dengan begitu masyarakat akan semakin mudah untuk memesan dan membeli tiket kereta.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi ketika ikut menghadiri peluncuran penjualan tiket Kereta Cepat Whoosh di aplikasi Mobile pada Selasa 17 November 2023 di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta.

Baca Juga: Target Rampung 2024! Intip Pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat di Palembang Seluas 461 Hektar

Menhub menyambut baik adanya dukungan sistem ticketing atau sistem penjualan tiket Whoosh yang memberikan beberapa pilihan yang tidak hanya pembelian secara langsung di loket stasiun dan vending machine.

Tiket Whoosh juga dapat diperoleh dengan membelinya di sejumlah aplikasi mobile yaitu: Whoosh, Livin' by Mandiri, Access by KAI, BRImo dan BNI Mobile Banking.

"Pada hari ini ada launching penjualan tiket Whoosh dengan aplikasi mobile. Ini juga kami tunggu-tunggu, kereta api yang canggih, dilengkapi pula dengan sistem tiketing yang baik tentu akan menambah kenyamanan. Masyarakat dapat secara mudah mengakses tiket kereta Whoosh langsung dari genggaman tangannya," ujar Menhub.

Baca Juga: Sumatera Barat Mengejar! Percepatan Tol Padang-Sicincin Sukses Besar, Hasilnya Melampaui Target Pemerintah

Selain itu, dalam kesempatan ini Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi menyampaikan akan ada beberapa promo yang diberikan untuk menarik minat masyarakat menggunakan kereta cepat.

Dwiyana mengatakan bahwa ada penawaran, diantaranya yaitu tiket promo Rp150.000 untuk perjalanan selama periode 18 Oktober sampai dengan 30 November 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat