bdadinfo.com

Diusung Golkar Jadi Pasangan Prabowo di Pemilu 2024, Ini Profil Singkat Gibran Rakabuming Raka - News

Diusung Golkar Jadi Pasangan Prabowo di Pemilu 2024, Ini Profil Singkat Gibran Rakabuming Raka/ Youtube


- Sabtu, 21 Oktober 2023, Partai Golongan Karya atau Golkar resmi mengumumkan pengusungan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan dari bakal calon presiden Prabowo Subianto pada pemilu 2024 mendatang

Berikut profil singkat Gibran Rakabuming Raka atau dipanggil Gibran yang merupakan putra sulung dari Presiden Joko Widodo.

Gibran lahir pada 1 Oktober 1987 yang pada tahun ini genap berusia 36 tahun.Ia pun menikah dengan Selvi Ananda pada tahun 2015.

Kini Gibran memiliki dua anak yakni seorang putra dengan nama Jan Ethes Srinarendra lahir pada tahun 2016 dan seorang putri yang diberi nama La Lembah Manah lahir pada tahun 2019.

Baca Juga: Hore! Orang Tua Gak Perlu Bingung Cari Tempat Sunat Ramah Anak, Alfatih Sunat Center Bekasi Kini Sudah Hadir

Pria kelahiran Solo tersebut juga menamatkan pendidikan tingginya di UTS Insearch Sydney, dan Management Institute of Singapore.

Setelah menamatkan pendidikannya di Singapura, Gibran kembali ke tanah air dan memulai karirnya sebagai seorang pengusaha dengan berbagai jenis bisnis, mulai dari makanan hingga startup.

Adapun beberapa merek usaha dari Gibran diantaranya Chilli Pari yakni bisnis makanan katering, Tugas Negara Bos yang merupakan usaha konveksi, serta kerjaholic yakni startup.

Baca Juga: Capai 2.340 Hektare! Bendungan Terbesar di Kepulauan Riau Beroperasi Sejak 2001, Jadi Suplai Utama Air Bersih

Salah satu merek usahanya yang pernah booming dan viral ialah Markobar yang merupakan singkatan dari Martabak Kottabarat. Brand ini cukup ramai karena pertumbuhannya yang pesat dan laris dimana-mana.

Pada tahun 2019, Gibran resmi memulai karir politiknya yang ditandai dengan bergabungnya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi.

Bergabungnya Gibran menjadi kader partai ayahnya tersebut disambut baik oleh para kader dan simpatisan PDIP meskipun diwarnai dengan isu namanya yang masuk pada bursa calon walikota tahun 2020.

Baca Juga: Bupati Eka Putra Gerakan Subuh Berjamaah, Orang Tua Diminta Turut Shalat ke Masjid

Pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2020, nama Gibran dinyatakan sah memenangkan kompetisi politik tersebut sebagai Walikota Solo terpilih bersama dengan pasangannya Teguh dengan jumlah suara 225.451 atau 86,5 persen dari total suara yang masuk.

Kemenangannya sebagai Walikota Solo menandai karir politiknya yang mengikuti jejak sang ayah dimana sebelum menjadi RI 1, Presiden Joko Widodo menduduki bangku Walikota Solo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat